Disparbud Kabupaten Malang Desak Pemprov Jatim Cabut Penghargaan AWJ 2018 untuk Coban Sewu

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang bersikukuh inginkan penghargaan gelar Terbaik I dalam Anugerah Wisata Jatim 2018 dicabut.

Disparbud Kabupaten Malang Desak Pemprov Jatim Cabut Penghargaan AWJ 2018 untuk Coban Sewu
net
Keindahan Alami Air Terjun Coban Sewu 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang bersikukuh inginkan penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terhadap Kabupaten Lumajang yang mendapat gelar Terbaik I dalam Anugerah Wisata Jatim 2018, dicabut.

Pada ajang tersebut, Kabupaten Lumajang berhak meraih gelar terbaik pertama atas wisata Air Terjun Tumpak Sewu atau Coban Sewu.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara mengungkapkan, saat ini pihak Pemprov Jatim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim sedang melakukan koordinasi terkait apa yang disampaikan pihaknya tersebut.

"Sudahlah, kita cabut itu (penghargaan AWJ). Intinya ini milik bersama,  juara bareng saja," ujar Made Arya Wedanthara, Senin (5/11/2018).

Sebut Korbannya Cantik, Bujangan 52 Tahun di Sidoarjo Nekat Cabuli Bocah SD

Made Arya Wedanthara mendesak Pemprov Jatim agar lebih jeli bila ada lagi acara penganugerahan pariwisata.

Jika ada tempat wisata seperti Coban Sewu yang berada di wilayah perbatasan, sebaiknya tidak diikut sertakan.

"Harapannya saya Provinsi lebih cermat. Mereka lebih banyak turun ke lapangan melihat potensi wisata. Agar mereka tahu, oh ini butuh begini-begini, ini perlu atau tidak, apabila itu ada anugerah-anugerah seperti ini," kata Made Arya Wedanthara.

Tanggapi Polemik Perebutan Wisata Coban Sewu, Kadisparbud Kabupaten Malang: Ini Milik Bersama

"Mereka lebih cermatlah, turun ke lapangan maksudnya, jangan hanya menerima masukan dari daerah-daerah gak pernah di cek," sambung dia.

Made Arya Wedanthara menyayangkan Pemprov Jatim yang terkesan membenturkan daerah. Hal itu akan menjadi rawan, terlebih menjelang tahun politik seperti saat ini.

"Buat apa sih kita meributkan masalah wong itu juga milik NKRI. Makanya saya komplainya ke Provinsi bukan masalah ini hak ku, itu hak mu. Kalau mereka kedepan ada acara, kalau itu di perbatasan itu jangan. Kalau Bromo itu gimana, empat daerah itu keroyokan, terus juaranya siapa," tutup Made Arya Wedanthara.

Hujan Belum Merata, BPBD Bangkalan Masih Droping Air Bersih ke Sejumlah Wilayah

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved