Pendaftaran CPNS 2018

Pemkot Batu Tidak Ingin Berandai-andai Kuota cpns Tak Terpenuhi

Sampai hari ini, Pemkot Batu masih belum mengetahui jumlah total berapa peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos.

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM/HANIF MANSHURI
Para pelamar CPNS yang lolos seleksi administrasi mulai mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Sampai hari ini, Pemkot Batu masih belum mengetahui jumlah total berapa peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Batu, Siswanto mengatakan hari ini masih dibahas bersama tim BKN di Surabaya terkait hasil tes SKD.

Pihaknya pun tidak ingin berandai-andai jika tidak ada peserta yang memenuhi syarat.
"Kami optimis kuota terpenuhi. Memang kami awalnya sempat was-was kalau tidak ada yang terpenuhi bagaimana. Makanya ini masih dibahas di Surabaya, dan kami masih belum tahu berapa jumlah pastinya yang lolos," ungkapnya, Senin (5/11).

Walaupun disatu sisi ia tahu jika banyak peserta CPNS yang tidak lolos passing grade dalam tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Siswanto menegaskan memang masih panjang perjalanan yang harus dilalui oleh peserta ini.

"Kami juga akan menguji mereka untuk tes kompetensi bidang. Makanya harapan kami yang baik-baik saja, kuota terpenuhi. Dan bisa menjadi pejabat kota Batu sesuai bidangnya," ungkapnya.

Nissa Sabyan Histeris Saat Diberi Gitar Unik dan Langka oleh sang Paman, Ternyata Segini Harganya

Ditanya apakah nanti jika tidak memenuhi kuota akan mengambil peserta berdasarkan nilai total tes SKD, Siswanto masih belum mengetahui. Namun jika kewenangan diberikan kepada daerah, kemungkinan menurutnya akan dilakukan.

"Kami pasti akan adakan rapat panitia. Tetapi kami menunggu keputusan dari BKN juga," paparnya.

Satu peserta Tes CPNS, Chorida Ivantya mengatakan saat mengerjakan ujian, tidak ada kendala yang ia alami. Internet juga tidak lemot, dan hanya molor sekitar 15 menit.

Namun menurutnya saat mengerjakan soal-soal menang ads kesulitan. Karena soalnya memang dirasa sulit.

"Ya seperti soal tentang pasal, dan tidak ada kaitannya sama bidang yang diambil," kata dia.

Ia mendapatkan nilai skor total 351,namun untuk nilai Tes Kepribadian ia tidak memenuhi sesuai dengan passing grade.

Laporkan Dugaan Ujaran Kebencian Terhadap Jokowi, MCI Kembali Datangi Polres Malang Kota

Namun ia tidak ingin membocorkan hasil tesnya per bidang. Menurutnya Pemkot Batu harus segera mengumumkan lolos atau tidaknya.

"Kan sudah tahu semua tuh hasilnya, ya setidaknya harus segera diumumkan kelulusannya. Agar tidak menimbulkan persepsi yang negatif. Kalau kelamaan nunggu apa lagi, toh hasil nilainya sudah diketahui," imbuhnya yang melamar posisi guru di Kota Batu.

Seperti yang diketahui total tahun 2018 ini pemkot Batu mencari tenaga CPNS sebanyak 236 orang. Dengan rincian yakni Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis yang dibutuhkan di Batu.

Dengan rincian Tenaga Guru 181 formasi, lalu untuk Tenaga Kesehatan sejumlah 36, dan Tenaga Teknis sebesar 12. Sementara untuk Formasi Khusus Eks TH-K2 sejumlah 7.(Sun/TribunJatim.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved