Smart City Kota atu Raih Penghargaan ISNA

Program Smart City Kota di Kota Batu mendapatkan penghargaan Indonesia Smart Nation (ISNA) Award tahun 2018 dalam 1st Runner Up Smart Branding kategor

Smart City Kota atu Raih Penghargaan ISNA
sany eka/surya
Wali Kota Batu mendapatkan penghargaan Indonesia Smart Nation (ISNA) Award tahun 2018 dalam 1st Runner Up Smart Branding kategori Smart City. 

 TRIBUNJATIM.COM, BATU - Program Smart City Kota di Kota Batu mendapatkan penghargaan Indonesia Smart Nation (ISNA) Award tahun 2018 dalam 1st Runner Up Smart Branding kategori Smart City.

Smartcity Kota Batu menerima penghargaan ISNA tahun 2018 sebagai salah satu daerah dengan peringkat terbaik pada 7 kategori penghargaan, yaitu Smart Readiness, Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, Smart Environment dimana masing-masing terdiri dari 3 daerah nominasi.

Tentunya dengan mendapatkan penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk program yang lebih dikenal Batu Among Tani Teknologi itu.

Dengan mendapatkan penghargaan ini, tentunya memacu semangat untuk terus mengembangkan program kebanggaan Kota Batu ini.

Pretty Asmara Sempat Disuruh Berpuasa Sebelum Meninggal Dunia, Namun Tak Ada Tindakan hingga Lemas

Dewanti mengakui kalau ini masih tahap pertama Smart City. Ditahap selanjutnya ia menargetkan terus berbenah mana saja yang harus dievaluasi dan mana saja yang harus diperbaiki.

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, pada Kamis (3/5).

"Kami berharap mampu mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang ada terutama sistem berbasis elektronik. Yang diterima Kota Batu kategori berdasarkan kinerja pada dimensi smart city dan kesiapan smart city (smart city readiness)," kata Dewanti Rumpoko kepada TribunJatim.com.

Penghargaan ini, lanjutkan bisa memacu lagi dalam bekerja menuju smartcity yang diharapkan. Mengingat bahwa Smart City di Kota Batu masih tahap awal. Perlu adanya komitmen dan kerjasama antara pemerintah dan masyakat dengan semua komponen.

Ada Tiga Aplikasi Andalan Smart City Kota Batu

Seperti yang diketahui, kalau aplikasi ini menggunakan anggaran sekitar Rp 10 miliar ini resmi digunakan peetengahan tahun 2017. Namun baru bisa dimanfaatkan sejak awal 2018.

Dalam aplikasi ini ada aplikasi Among Tani yang ditujukan kepada petani serta Among Kota, yakni memberikan seluruh informasi terbaru tentang Kota Batu.

Warga hanya tinggal mengunduh aplikasi ini di gadget masing-masing. Dan Aplikasi Among Warga.

Dalam aplikasi Among Warga, seluruh warga Kota Batu bisa mengadu apapun yang terjadi di sekitar lingkungan mereka. Karena itulah aplikasi ini dibuat, agar pemerintah Kota Batu bisa mengetahui hal yang terjadi di masyarakat. (Sun/TribunJatim.com)

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved