Paul Pogba Sebut Juventus Tim Nomor Dua di Hatinya

Walaupun sempat sukses di Juventus, namun gelandang Manchester United, Paul Pogba tetap menganggap Old Trafford sebagai rumah utamanya.

Paul Pogba Sebut Juventus Tim Nomor Dua di Hatinya
LINDSEY PARNABY/AFP
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri), mengontrol bola dalam laga Grup H Liga Champions kontra Valencia di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 2 Oktober 2018. 

TRIBUNJATIM.COM - Walaupun sempat sukses di Juventus, namun gelandang Manchester United, Paul Pogba tetap menganggap Old Trafford sebagai rumah utamanya.

Pernyataan Pogba ini dilontarkan jelang laga keempat fase Grup H Liga Champions antara Juventus versus Manchester United di Stadion Allianz, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Ini adalah kali pertama Pogba kembali ke Turin setelah pergi untuk bergabung ke Man United 2016 lalu. Menjelang reuni pertamanya, Pogba mengaku sangat menghormati Juve sebagai bagian penting karier sepak bolanya. "Old Trafford tetap lah rumah saya.

Tapi saya juga merasakan hal yang sama ketika berada di Stadion Allianz," kata Pogba dikutip dari situs web UEFA. "Laga nanti akan ketat dan sangat emosional, terutama untuk saya," ucap Pogba menambahkan.

Ucapan Yusril Ihza Mahendra Soal Jokowi Sebelum Jadi Pengacaranya: Kita Dukung Kotak Kosong Saja!

Tidak bisa dipungkiri, nama Pogba melambung ketika membela Juventus selama empat musim sejak 2012. Datang ketika usia 19 tahun, Pogba menjadi kunci keberhasilan Juventus meraih delapan gelar termasuk empat trofi Liga Italia secara beruntun.

Pogba mengaku sangat emosional harus kembali ke Turin sebagai lawan karena kenangan manis tersebut.

"Saya menjalani musim penuh pertama sebagai pemain senior di Juventus. Saya juga mencetak gol pertama di sana," kata Pogba. "Di Juventus, saya berkembang sebagai pemain, saya sangat menghormati mereka. Saya sangat emosional ketika harus kembali ke sana," ujar Pogba.

Pada pertemuan pertama, Pogba dkk kalah 0-1 di Stadion Old Traffor. Man United dituntut meraih poin di laga ini untuk memperbesar peluang lolos ke fase gugur.

Saat ini, Man United berada di peringkat kedua klasemen Grup H dengan koleksi empat poin. Setan Merah berjarak lima angka dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

Ada pun kemenangan akan memastikan satu tempat untuk Juventus di babak 16 besar.

Editor: Januar AS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved