Operasi Zebra 2018

Sepekan Operasi Zebra 2018, Polres Malang Kota Tilang 380 Pelanggar Lalu Lintas

Kabag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Marhaeni mengatakan, jika hasil tersebut merupakan laporan dari lima polsek yang tersebar di Kota Malang.

Sepekan Operasi Zebra 2018, Polres Malang Kota Tilang 380 Pelanggar Lalu Lintas
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM
Polisi menindak pelanggar lalu lintas dalam gelaran Operasi Zebra 2018 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polres Malang Kota telah menilang sebanyak 380 pelanggar lalu lintas lalu lintas selama sepekan, terhitung sejak tanggal 30 Oktober hingga 5 November 2018 dalam Operasi Zebra 2018.

Kabag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Marhaeni mengatakan, jika hasil tersebut merupakan laporan dari lima polsek yang tersebar di Kota Malang dan dari polres.

"Dari hasil operasi selama sepekan, tercatat dari laporan Polsek Lowokwaru yang paling banyak pelanggar lalu lintas, yakni 32 pelanggar yang kena tilang," ucapnya ketika ditemui SURYAMALANG.COM (grup TribunJatim.com) pada Selasa (6/11/2018)

Sementara itu, dari catatan operasi zebra di depan Polres Malang Kota sendiri tercatat ada 243 pelanggar yang kena tilang.

"Menurut laporan, paling sedikit ada di wilayah kecamatan Blimbing, yakni 17 pelanggar yang kena tilang, dari laporan polsek Sukun ada 31, Klojen 27 dan Kedungkandang ada 30 pelanggar yang kena tilang," tambahnya.

Satu Pekan Operasi Zebra, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Jaring Ribuan Pelanggar Lalu Lintas

Kapolres Malang Kota, menambahkan, jika ada tujuh pelanggaran yang menjadi sasaran prioritas dalam Gelar Operasi Zebra 2018 yang akan berlangsung selama 14 hari itu.

Sasaran tersebut di antaranya ialah tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, melawan arus, berboncengan lebih dari dua orang, menggunakan handphone, pengemudi di bawah umur, mabuk atau menggunakan narkoba ketika berkendara dan melebihi batas kecepatan.

Asfuri mengatakan jika inti dari Operasi Zebra 2018 ini ialah untuk menekan angka kecelakaan.

"Kami ingin menumbuhkan kesadaran bagi warga Kota Malang untuk lebih tertib dalam berlalu lintas," ujarnya.

Operasi Zebra akan digelar hingga 12 November 2018 mendatang. (Rifky Edgar)

Penumpang Elf yang Mengalami Kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto Berniat untuk Takziah ke Surabaya

Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved