Kebakaran RS Bhayangkara Surabaya Polda Jatim Dari Tumpukan Kaleng Cat

- Asap hitam mengepul keluar dari dinding kaca gedung lantai III Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya H.S Samsoeri Mertojoso Polda Jatim, Rabu (7/11/2018

Kebakaran RS Bhayangkara Surabaya Polda Jatim Dari Tumpukan Kaleng Cat
istimewa
Petugas pemadam kebakaran memadamkan kepulan asap yang berasal dari tumpukan kaleng cat di lantai III gedung baru Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Asap hitam mengepul keluar dari dinding kaca gedung lantai III Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya H.S Samsoeri Mertojoso Polda Jatim, Rabu (7/11/2018) sekira pukul 12.58 WIB.

Asap itu berasal dari tumpukan kaleng cat yang terbakar dibawah lantai IV yang dipakai untuk pompa air. Gedung yang terbakar itu belum ditempati karena masih dalam proses pembangunan.

Kebakaran itu sempat membuat panik karyawan yang berada di lantai bawah. Karyawan dan PNS Polri di Rumah Sakit Bhayangkara naik ke atas lokasi kebakaran melalui tangga, berupaya memadamkan api memakai tabung pemadam kebakaran.

Kepala Bidang Operasional Dinas Damkar Surabaya, Bambang Vistadi menjelaskan kebakaran itu terjadi di satu ruangan di gedung lantai III. Adapun luas bangunan yang terbakar karena tumpukan cat itu seluas lima meter x delapan meter. Kebakaran itu berdampak kepulan asap yang memenuhi ruangan lantai IV.

Tayang Besok, Ini 7 Fakta Menarik Film A Man Called Ahok, Daniel Mananta Harus Naikkan Berat Badan

"Titik api berasal dari tumpukan penyimpanan kaleng cat di lantai III," ujar Bambang kepada TribunJatim.com.

Informasinya, gedung di lantai itu belum ditempati. Rencanannya, di lantai satu ada ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan lantai II dipakai untuk ruangan perawatan.

Habib Rizieq Shihab Dibebaskan Keamanan Arab Saudi Seusai Ditangkap, KBRI Ungkap Penyebabnya

Bambang mengatakan setidaknya 11 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Api cepat dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya.

"Pemadaman api cepat, yang kebakar tumpukan kaleng cat," ungkapnya kepada TribunJatim.com . (don/TribunJatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved