Wakapolda Jatim Brigjen Pol M. Iqbal : Penyebab Kebakaran RS Bhayangkara Ada Kesalahan SOP

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M. Iqbal berada di lokasi kebakaran di lantai III gedung baru Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya H.S Samsoeri Mertojoso di

Wakapolda Jatim Brigjen Pol M. Iqbal :  Penyebab Kebakaran RS Bhayangkara Ada Kesalahan SOP
istimewa
Petugas pemadam kebakaran memadamkan kepulan asap yang berasal dari tumpukan kaleng cat di lantai III gedung baru Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim. 

 
TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M. Iqbal berada di lokasi kebakaran di lantai III gedung baru Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya H.S Samsoeri Mertojoso di jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (7/11/2018).

Brigjen Pol M. Iqbal mengatakan, lokasi kebakaran di lantai III itu merupakan gedung baru. Pembangunan gedung itu pada lantai satu dan dua telah tuntas sekira 90 persen. Sedangkan, ruangan di lantai atas tiga dan empat masih dalam tahap finishing.

"Pihak kontraktor belum menyerahkan kepada kami karena memang belum selesai prosentase pembangunan kira-kira 60 persen. Dan ini kebakaran kecil," ucap Brigjen Pol M. Iqbal kepada TribunJatim.com.

Kebakaran RS Bhayangkara Surabaya Polda Jatim Dari Tumpukan Kaleng Cat

Dikatakan Brigjen Pol M. Iqbal, meskipun gedung dalam tahap pembangunan pihaknya telah menekankan adanya penerapan prosedur kesalamatan dan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk mengantisipasi adanya kejadian di RS Bhayangkara.

"Insiden sekecil apapun kami harus siap melakukan tindakan antisipasi," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Disebut Kurang Berkontribusi Menangkan Prabowo-Sandi, PAN Jatim Berikan Bantahan

Iqbal menyebutkan penyebab kebakaran ini diduga ada kelalaian prosedur SOP dari pihak kontraktor sehingga ada kebakaran di tumpukan material di lokasi kejadian. Apalagi, ditambah suhu udara panas yang berada di Kota Surabaya berpotensi menyebabkan kebakaran.

"Kami akan menindaklanjuti penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini," imbuh Iqbal(don/TribunJatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved