KONI Kota Malang Bidik Target di Porprov 2019, Tiap Cabor Diharap Lakukan Evaluasi

Ketua umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono mengatakan, Kota Malang harus bisa meraih prestasi puncak di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

KONI Kota Malang Bidik Target di Porprov 2019, Tiap Cabor Diharap Lakukan Evaluasi
SURYA/RIFKY EDGAR
Suasana rapat evaluasi KONI Kota Malang yang digelar di Hotel Trio Indah 2 Malang, Rabu (7/11/2018)┬ámalam. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan program dan anggaran untuk semua cabang olahraga di tahun 2018.

Rapat tersebut bertempat d Hotel Trio Indah 2 Kota Malang, Rabu (7/11/2018) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan 39 dari 43 cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Malang

Ketua umum KONI Kota Malang, Eddy Wahyono mengatakan, Kota Malang harus bisa meraih prestasi puncak di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kabupaten Gresik, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2019 mendatang.

Ia juga berterima kasih kepada para atlet yang mengharumkan nama Kota Malang di setiap pergelaran.

"Saya atas nama ketua KONI Kota Malang, berterima kasih atas aksi dari atlet kota Malang yang telah mengikuti lomba dan meraih prestasi di tingkat nasional, regional ataupun mancanegara," ucap Eddy dalam pidatonya, Rabu (7/11/2018).

Peringatan Hari Pahlawan, 4 Event Spesial di Surabaya ini Jangan Sampai Dilewatkan, Ikutan Yuk!

Eddy menjelaskan, permasalahan prestasi terkait dengan pengelolaan pada masing-masing cabang olahraga harus dicarikan solusi bersama.

"Agar maksimal perlu diadakan penataan anggaran dan pertanggung jawaban dari perwakilan masing-masing cabor," ujarnya.

Eddy menegaskan, evaluasi tidak dilakukan untuk mencari kesalahan, namun untuk melihat tingkat keberhasilan dari cabang olahraga.

"Perencanaan dan evaluasi tidak boleh dipisahkan, cabor selama ini sudah semakin baik dalam menyusun laporan. Penggunaan anggaran di KONI Kota Malang memang tidak bisa main-main, karena ini adalah dana hibah yang penggunaannya harus benar- benar bisa dipertanggungjawabkan," tambahnya. 

Datang ke Istana, Anies Wakilkan Sang Kakek Dapat Gelar Pahlawan Nasional dari Jokowi

Sementara itu, Nurmala selaku Ketua Bidang Anggaran KONI mengatakan, rapat ini ialah untuk membangun lembaga dan evaluasi membangun kebersamaan antar cabor.

"Kami akan mengevaluasi masing-masing dari cabang olahraga. Cabor x alokasinya berapa, permasalahanya apa, kenapa kok belum di perbaiki," ucapnya.

Nurmala menambahkan, KONI akan membuat agenda sampai akhir tahun 2018 secara marathon dan berakhir sebelum akhir desember.

"Dalam rangka membangun lembaga dan evaluasi untuk membangun kebersamaan antar cabor kita akan membuat agenda sampai akhir tahun ini," pungkasnya. (Rifky Edgar)

Ngefans Berat dengan Tasya Farasya, Tangis Rahmawati Kekeyi Pecah Saat Dipertemukan dengan Idola

Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved