Liga Indonesia

Otavio Dutra Beberkan Rahasia di Balik Penampilan Apik Persebaya dalam Empat Laga Terakhir

Otavio Dutra, salah satu bek asing andalan Persebaya Surabaya beberkan rahasia di balik kebangkitan Persebaya dalam empat laga terakhir.

Otavio Dutra Beberkan Rahasia di Balik Penampilan Apik Persebaya dalam Empat Laga Terakhir
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Otavio Dutra dan Osvaldo Haay mencetak gol pada laga Persebaya Surabaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (25/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAOtavio Dutra, salah satu bek asing andalan Persebaya Surabaya beberkan rahasia di balik kebangkitan Persebaya dalam empat laga terakhir sehingga torehkan hasil apik.

Dalam empat laga terakhir, tim Bajul Ijo sukses tundukkan tiga tim besar, Persib Bandung 1-4 (20/10/2018), Madura United 4-0 (25/10/2018), dan Persija Jakarta 3-0 (4/11/2018).

Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu hanya menelan satu kekalahan, yaitu atas Persipura Jayapura 3-1 (30/10/2018).

Diungkapkan Otavio Dutra, kebangkitan Persebaya bermula usai berhasil ditundukkan Borneo FC 1-2 saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Masih Belum Sembuh 100 Persen, Otavio Dutra Siap Bermain untuk Persebaya Surabaya Jamu PSM Makassar

Cerita Otavio Dutra Jalani Laga Lawan Persija saat Sakit, Sampai Minum 12 Obat Beda Setiap Hari

Kembali telan kekalahan di laga kandang, akhirnya semua pemain melakukan evaluasi, bicara hati-kehati untuk kembali membangun kekompakan.

“Setelah kita kalah lawan Borneo FC, kita kumpul, kita bicara. Banyak hal yang kita tahu masih kurang, dari tim dan dari individu kita bicara dan komunikasi. Kemudian kita main lawan Persib Bandung, kita menang dan bisa kompak lagi,” terang pemain asal Brasil tersebut, Rabu (7/11/2018).

Kemenangan atas Persib menurutnya menjadikan kepercayaan pemain meningkat sehingga kembali bisa taklukkan tim besar seperti Madura United di laga setelahnya.

Persebaya Vs PSM Makassar, Djadjang Nurdjaman Tak Cemaskan Absennya David da Silva

Persebaya Vs PSM Makassar, Lima Pilar Juku Eja Absen, Djanur Sebut Pemain Pelapis Tidak Kalah Baik

“Kita menang lawan Persib Bandung, percaya diri kita meningkat, sehingga kembali menang lawan Madura United sama lawan Persija,” tambah mantan pemain Bhayangkara FC tersebut.

Hasil ini menurut Otavio Dutra juga karena kualitas pemain di Persebaya.

Osvaldo Haay dan Otavio Dutra melakukan selebrasi usai membobol gawang Persija pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/11/2018).
Osvaldo Haay dan Otavio Dutra melakukan selebrasi usai membobol gawang Persija pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/11/2018). (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Meskipun banyak pemain muda, tapi menurutnya sangat berkualitas, dengan kekompakan bisa kalahkan tim-tim besar penuh pengalaman.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved