Rumah Politik Jatim

Peringatan Hari Pahlawan, Hayono Isman Ajak Generasi Milenial Bijak Gunakan Gadget

Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Hayono Isman, mengajak semua elemen masyarakat untuk menghargai perbedaan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan, Hayono Isman Ajak Generasi Milenial Bijak Gunakan Gadget
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Hayono Isman, Caleg DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Nasdem dan Dewan Pembina Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Hayono Isman, mengajak semua elemen masyarakat untuk menghargai perbedaan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Hayono mengatakan, dalam perjuangan arek-arek Suroboyo mengusir penjajah dulu bukanlah hanya dari satu golongan , namun dari berbagai suku, agama, dan daerah.

"Kita harus punya sikap spontan untuk tidak menanyakan apa agamamau sukumu apa pangkatmu, tapi sama-sama berkomitmen untuk mengorbankan nyawa untuk negera indonesia yang merdeka. Itu yang harus kita contoh," kata Hayono, Minggu (11/11/2018).

Dicurhati PKH Tak Tepat Sasaran, Hayono Isman Siap Perjuangkan Aspirasi Warga di DPR RI

Semangat tersebut, menurut Hayono harus dimiliki oleh generasi milenial, dalam bentuk yang berbeda yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat saat ini.

"Kalau dulu mengusir penjajah kalau sekarang mengusir kebodohan. Mengusir intoleransi diantara kita," lanjut Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) ini.

Mantan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga di Kabinet Pembangunan VI ini juga mengatakan, generasi milenial harus berhati-hati menggunakan gadget pada era keterbukaan informasi ini.

Antisipasi Penyebaran Hoax, Hayono Isman Sebut ARJ Jatim Akan Sering Diskusi dengan Masyarakat

Hayono menyarankan agar generasi milenial harus lebih fokus pada penyebaran informasi yang bersifat mendidik , karena teknologi dan media sosial saat ini mempunyai kekuatan yang besar.

"Musuh kita saat ini adalah bagaimana mengusir kemiskinan. Anak muda yang sekarang menekuni ekonomi kreatif dan start up bisa menjadi konglomerat suatu waktu nanti," ucapnya.

Untuk itu, Hayono mengajak agar semangat pahlawan bisa diimplementasikan pada zaman sekarang untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengusir kebodohan.

Yuk subscribe Channel TribunJatim.com lainnya:

YouTube:

Instagram:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved