Pesawat Lion Air Jatuh

Kisah Intan Wujudkan Keinginan Calon Suami yang Jadi Korban Lion Air, Berfoto Gunakan Gaun Pengantin

Intan Indah Sari (25) memenuhi permintaan calon suami yang meninggal dalam insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Kisah Intan Wujudkan Keinginan Calon Suami yang Jadi Korban Lion Air, Berfoto Gunakan Gaun Pengantin
KOMPAS.com/HERU DAHNUR
Intan Indah Sari (25) mengenakan pakaian pengantin yang sebelumnya dipesan calon suami yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 

TRIBUNJATIM.COM - Intan Indah Sari (25) memenuhi permintaan calon suami yang menjadi korban pesawat Lion Air JT 610.

Embun pagi belum sepenuhnya hilang saat Intan Indah Sari mendatangi tempat pakaian pengantin Adiela Organizer di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (11/11/2018).

Ketika itu sekitar pukul 07.00 WIB, Intan langsung mengenakan kebaya warna putih dengan rok bordiran warna kecoklatan. Dandanan dan riasan pun dilakukan. Tak lupa sekuntum mawar putih menjadi saksi.

"Ini semua wasiat dari calon suami. Bukan melalui mimpi, tapi pesan langsung yang diberikan pada saya sebelum mengalami musibah itu," kenang Intan di Pangkal Pinang, Senin (12/11/2018).

Pencarian Korban Lion Air JT 610 Dihentikan, Berikut Daftar Nama Korban yang Berhasil Diidentifikasi

Intan pun menuturkan bahwa dirinya diminta calon suami untuk berdandan cantik serta mengenakan pakaian yang telah dipilih beberapa waktu sebelumnya.

Calon suaminya itu, dr Rio Pratama, telah pergi untuk selama-lamanya. Dokter UGD Rumah Sakit Bakti Timah itu menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang.

"Jadi saya kenakan semua pakaian termasuk mawar putih ini, sesuai permintaan calon suami," bebernya.

Menurut Intan, suaminya berpesan agar Ia tetap mengenakan pakaian pengantin serta berdandan cantik meskipun tidak sempat kembali tepat waktu.

Ibunda Korban Lion Air JT 610 Jatuh Ema Ratna Puri Mimpi Anaknya Terdampar di Bali: Dia Senyum

"Ketika itu Rio pamit ke Jakarta karena ada acara seminar. Selama di Jakarta masih chatting dan minta digunakan pakaian yang telah dipilihnya," sebut Intan.

"Saya kenakan semua pakaian dan mawar ini, sebagai wujud sayang dan cinta saya sebagai calon istri," ujar Intan dengan suara serak menahan rasa sedih.

Halaman
123
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved