Lewat BEACON, Bekraf Beri Kesempatan Pelaku Industri Animasi Tunjukkan Produk pada Pembeli Potensial

Dalam perhelatan BEACON 2018, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memberikan sejumlah kesempatan bagi para pelaku industri animasi.

Lewat BEACON, Bekraf Beri Kesempatan Pelaku Industri Animasi Tunjukkan Produk pada Pembeli Potensial
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Direktur Riset Edukasi dan Pengembangan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Wawan Rusiawan (tengah) saat acara Bekraf Animation Conference (BEACON) di Surabaya, Selasa (13/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam perhelatan Bekraf Animation Conference (BEACON) 2018, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memberikan sejumlah kesempatan bagi para pelaku industri animasi.

Kesempatan ini di antaranya menurut Direktur Riset Edukasi dan Pengembangan Badan Ekonomi Kreatif, Wawan Rusiawan, peluang untuk menjual atau menunjukkan produk atau layanan mereka kepada pembeli potensial.

"Terutama pembeli potensial yang melibatkan stasiun televisi, agensi dan investor yang telah berkecimpung dalam industri ini selama bertahun-tahun," ujarnya saat acara Bekraf Animation Conference (BEACON) 2018 di Surabaya, Selasa (13/11/2018).

Bekraf Fokus Kembangkan Konten Animasi di Indonesia Lewat BEACON

Semen Indonesia Caplok Saham PT Holcim Indonesia 80,6 Persen

Sebab, dia menjelaskan, BEACON ini memang dihadirkan untuk menjembatani kesenjangan jejaring bisnis animasi antara rumah produksi dengan distributor atau investor nasional dan global.

"Sehingga, dengan begitu dapat memberi ruang pada talenta muda animasi Indonesia untuk membangun kolaborasi dengan pelaku utama animasi nasional maupun dunia," jelasnya.

Dia menambahkan, setidaknya penguasaan pasar nasional adalah kunci bagi langkah menuju pasar global.

Furniture Bahan Rotan Cocok Diaplikasikan di Ruang Santai hingga Teras Rumah

Properti Indonesia Populer di Drama Korea, Kini Masstige Deco Kirim Bantuan ke Gempa Lombok

Menurutnya, pasar global adalah pasar Indonesia itu sendiri.

"Jadi, untuk meningkatkan industri kreatif dan ekonomi kreatif di bidang animasi itu dibutuhkan kegiatan yang berhubungan dengan promosi animasi Indonesia, seperti BEACON ini," tambahnya.

BEACON 2018 Surabaya diramaikan dengan beragam kegiatan seperti Talkshow, Panel Discussion, Booth Exhibition, Masterclass, dan Animation Sreening.

Sementara itu, narasumber yang meramaikan acara BEACON 2018 antara lain, Panduan Karir di Bidang Animasi oleh Faza Sulthon (Hompimpa Studio) dan Prinsip dalam membuat animasi oleh Alfi Zackyelle (Kampoong Monster).

Kepala BKD Prihatin Hasil Kelulusan CPNS 2018 di Kabupaten Malang Tak Sesuai Target

Sekdaprov Minta Rumah Sakit Milik Pemprov Jatim Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan dan Kebersihan

Adapula Membangun Local Hero oleh Berny Julianto (Neo Paradigm Comics) dan Komik Media Online oleh M Akbar (Komikus).

Kemudian, Distribusi Animasi di Media Sosial oleh Wiryadi "Cak Waw" Dharmawan (Creator Trio Hantu Cs) dan Muhamad "Cak Ikin" Solikin (Creator CuloBoyo), serta Project Story Animasi D.O.A, Trailer Film Animasi Jagat Eki N.F (MPIC Animation).

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved