Rumah Politik Jatim

Tanggapi Pernyataan 'Budek dan Buta' oleh Ma'ruf Amin, Ketua Bappilu Nasdem: Saya Kira itu Nyata

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Effendi Choirie, menanggapi kata kiasan dalam pernyataan yang diucapkan oleh KH Ma'ruf Amin.

Tanggapi Pernyataan 'Budek dan Buta' oleh Ma'ruf Amin, Ketua Bappilu Nasdem: Saya Kira itu Nyata
TribunJatim.com/ Aqwamit Torik
Gus Choi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem, Effendi Choirie, menanggapi kata kiasan dalam pernyataan yang diucapkan oleh cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin.

Sebelumnya dilansir dari Tribunnews, dalam peresmian rumah relawan Barisan Nusantara (Barnus), di Jalan Cempaka Putih Timur, Nomor 8, Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2018), Ma'ruf menyebut Jokowi telah berhasil membuat daerah makin maju, sehingga hanya orang yang 'budek dan buta' yang tak menyadari prestasi itu.

"Orang yang sehat bisa lihat kelas prestasi yang ditorehkan, kecuali orang budek dan buta yang tak bisa melihat dan mendengar realitas kenyataan," kata Ma'ruf lala itu.

Terkait hal ini, Effendi mengatakan apa yang disampaikan Ma'ruf Amin adalah hal yang nyata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Effendi seusai menghadiri syukuran ulang tahun Nasdem Jatim, di rumah makan di Surabaya, Selasa (13/11/2018).

"Saya kira itu nyata kan. Nyata bahwa banyak kelompok masyarakat yang tidak objektif menilai Jokowi," ujarnya.

Ketua Bappilu Partai Nasdem Sebut Sandiaga Uno Belum Paham Tata Krama Berziarah

Ia mengungkapkan, ada sekelompok masyarakat yang enggan mendengar apa yang disampaikan oleh Jokowi tentang apa yang sudah dibangun sang Presiden.

"Ada sekelompok masyarakat yang membangun kebutaanya, kebudekan, ketulian kepada masayarakat supaya tidak mendengarkan apa yang disampaikan jokowi dengan baik, dan apa yang dibangun jokowi secara nasional," imbuhnya.

Menurutnya, Indonesia di masa Jokowi, punya perkembangan yang luar biasa, tapi ada sekelompok masyarakat yang tak ingin melihat itu.

Halaman
12
Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved