Rumah Politik Jatim

Bidik Unsur Pimpinan Dewan, Partai Nasdem Jatim Mantapkan Konsolidasi di Eks Karesidenan Kediri

Bidik Unsur Pimpinan Dewan, Partai Nasdem Jatim Mantapkan Konsolidasi di Eks Karesidenan Kediri.

Bidik Unsur Pimpinan Dewan, Partai Nasdem Jatim Mantapkan Konsolidasi di Eks Karesidenan Kediri
TRIBUNJATIM/DIDIK MASHUDI
Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi bertemu dengan insan pers di Kediri usai konsolidasi, Rabu (14/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Menghadapi Pemilu 2019, Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi melakukan konsolidasi bersama kader di wilayah eks Karesidenan Kediri, Rabu (14/11/2018). 

Kegiatan diawali dengan pertemuan dan ramah tamah dengan belasan insan pers di Kediri. Kegiatan serupa juga dilakukan bersama dengan anggota calon legislatif (caleg) serta tokoh masyarakat di Kediri.

Saat bertemu dengan insan pers, Sri Sajekti Sudjunadi didampingi Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Kediri Nafis Kurtubi serta Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kediri Antox Prapungka Jaya.

Rais Aam KH Maruf Amin Nyawapres, Halaqah Ulama & Anak Cucu Pendiri NU Serukan Muktamar Luar Biasa

Pada kesempatan itu Sri Sajekti menegaskan tekatnya pada Pemilu 2019 bakal merebut unsur pimpinan dewan di DPRD Kabupaten Kediri dan DPRD Kota Kediri. Untuk merebut pimpinan dewan ini jumlah anggota dewan harus bertambah.

"Target kami jadi unsur pimpinan dewan. Selama ini kami menjadi oposisi di Kediri, namun kami juga siap untuk tidak terus menerus menjadi oposisi," tandasnya.

Diungkapkan, meski saat ini anggota dewan di DPRD Kabupaten Kediri hanya 5 orang, namun sudah dapat mewarnai. Dari anggota dewan itu diketahui dinamika yang ada di gedung dewan.

Demi Misi Besar, Sembilan Artis ini Nyaleg DPR RI di Dapil Jatim Lewat Partai Nasdem

Sri Sajekti juga mengingatkan, sebagai partai yang mempelopori gerakan perubahan harus dilakukan bersama-sama semua komponen yang menghendaki perubahan.

"Perubahan itu tidak terjadi dengan sendirinya. Perubahan itu harus kita jemput dan harus kita perjuangkan bersama-sama," tegasnya.

Untuk merebut unsur pimpinan dewan, Sri Sajekti sangat optimistis dapat tercapai. Apalagi caleg yang disiapkan Partai Nasdem saat ini jauh lebih siap.

BREAKING NEWS - Kejati Tahan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Jamkrida dan KUR Bank Jatim

Dia mencontohkan, Partai Nasdem mencalonkan lagi Lutfi Mahmudiono kembali terjun menjadi caleg di Kabupaten Kediri. "Semua kekuatan fokus kabupaten," jelasnya.

Termasuk mempersiapkan caleg untuk merebut anggota dewan yang mewakili Nasdem dari Dapil Kabupaten dan Kota Kediri.

Sedangkan untuk posisi anggota DPR RI Nasdem memiliki dua caleg handal yakni Titik Ferdi dan Vena Melinda.

"Untuk caleg DPR RI kami punya dua petahana. Setidaknya mereka akan kembali terpilih disusul caleg lainnya," tandasnya.

Sri Sajekti juga bersyukur karena ada dua kader Partai Nasdem yang terpilih menjadi kepala desa di Kabupaten Kediri. "Jadilah kades yang dapat mengejawantahkan cita-cita dan jiwa Partai Nasdem," imbuhya. (Didik Mashudi)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved