Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah Luncurkan 2 Produk Bancassurance, Simak Keunggulannya!

Kedua produk ini menghadirkan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal berbasis syariah.

Sinarmas MSIG Life dan Bank Jatim Syariah Luncurkan 2 Produk Bancassurance, Simak Keunggulannya!
TRIBUNJATIM.COM/SRI HANDI LESTARI
Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah (tiga dari kiri) saat menyerahkan plakat berisi dua produk bancassurance syariah kepada R Soroso, Direktur Utama Bank Jatim di Surabaya, Rabu (14/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAPT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG atau Sinarmas MSIG Life, perusahaan asuransi jiwa dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim, melalui Unit Usaha Syariah bankjatim (UUS bankjatim Syariah) berkolaborasi meluncurkan dua produk bancassurance syariah, yaitu SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah.

Kedua produk ini menghadirkan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal berbasis syariah dalam merencanakan masa depan lebih baik.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah mengungkapkan, pihaknya dan bankjatim Syariah memiliki berkomitmen menghadirkan beragam inovasi solusi proteksi nasabah, termasuk yang berbasis syariah bagi orang-orang terdekat.

"Hadirnya SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah dapat menjadi pilihan yang saling melengkapi untuk melindungi diri dan keluarga, sekaligus memberikan alternatif investasi sesuai kebutuhan," kata Hamid Hamzah, saat launching produk di Surabaya, Rabu (17/11/2018).

Sejumlah Nama Telah Kembali, Bali United Disebut Semakin Kuat Jelang Lawan Persebaya Surabaya

Bagi Sinarmas MSIG Life, kerjasama dengan bankjatim Syariah dipercaya akan semakin mendorong pertumbuhan jalur distribusi bancassurance di tahun-tahun mendatang.

Pada tahun 2017, bancassurance merupakan kontributor terbesar untuk produk unit link, yaitu sebesar 72 persen.

Di tahun 2018, bancassurance dipercaya masih akan tetap menjadi kontributor atas pendapatan premi yang utama bagi Sinarmas MSIG Life.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sektor Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) di Jawa Timur menunjukkan kinerja yang positif selama periode Januari-Februari 2018, di antaranya industri asuransi yang mencatat nilai premi Rp13,6 triliun dan nilai klaim Rp7,8 triliun.

Pimpin Rakor Camat Nasional, Tjahjo Kumolo Dorong Camat Lebih Pahami Tugas dan Wewenang

Menyadari peluang kinerja positif yang ada di Jawa Timur, Sinarmas MSIG Life menyambut baik kerja sama dengan bankjatim Syariah untuk memperluas diversifikasi melalui dua produk bancassurance syariah.

SMiLe Premium Link Syariah memberikan perlindungan finansial keluarga berbasis syariah yang tidak saja berupa pertanggungan jiwa, namun juga melindungi finansial keluarga melalui fitur investasi optimal.

Hanya dengan satu kali pembayaran kontribusi Rp 10 juta, maka manfaat asuransi syariah akan diberikan mulai dari Rp15 juta dan 125 persen kontribusi pokok sekaligus.

Sementara Jempol Link Syariah menghadirkan pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal untuk kesejahteraan keluarga dengan kontribusi mulai dari Rp300 ribu per bulan selama lima tahun.

Jamu Persebaya Surabaya, Bali United Waspadai Catatan Apik Bajul Ijo Hempaskan 2 Kandidat Juara Liga

Terkait kedua produk bancassurance tersebut, Direktur Utama bankjatim R Soeroso menjelaskan, melalui beragam manfaat yang diberikan SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah, pihaknya yakin nasabah bankjatim Syariah akan mendapatkan manfaat proteksi dan nilai investasi yang sangat maksimal.

"Pengalaman Sinarmas MSIG Life yang telah berkiprah selama lebih dari 33 tahun di industri asuransi jiwa Indonesia memantapkan kami bahwa kolaborasi untuk menghadirkan SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah ini akan semakin melengkapi jajaran produk yang kami persembahkan bagi nasabah, terutama dalam menjawab kebutuhan akan perlindungan dan investasi," ungkap Soeroso.

Produk SMiLe Premium Link Syariah dan Jempol Link Syariah tersedia di seluruh jaringan bankjatim Syariah yang tersebar di tujuh kota maupun Kantor Layanan Syariah (KLS).

Borong 3 Medali Emas, Mahasiswa UK Petra Surabaya Ungkap Kendala Saat Ikut Ajang KRAMSI ke-VII

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved