Anggun Pecahkan Rekor Terbanyak Raih Penghargaan, 3 Singlenya Masuk Top 20 Billboard Charts Amerika

Anggun Pecahkan Rekor Paling Banyak Terima Penghargaan, Tiga Singlenya Masuk Top 20 Billboard Charts Amerika.

Anggun Pecahkan Rekor Terbanyak Raih Penghargaan, 3 Singlenya Masuk Top 20 Billboard Charts Amerika
Kompas.com
Anggun C Sasmi 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Anggun C Sasmi berhasil memecahkan rekor sebagai artis kelahiran Indonesia yang paling banyak menerima penghargaan

Single internasional terbarunya baru saja mencapai urutan ke #20 Billboard Charts di Amerika Serikat.

Lagu "Snow on the Sahara", "What We Remember" dan sekarang "The Good is Back" semua telah masuk ke dalam charts Top 20 di Billboard.

"Snow on the Sahara" telah bertengger hingga di urutan ke #16, sementara "What We Remember" di urutan ke #8 dan sekarang "The Good is Back" telah mencapai urutan ke #20, di tujuh minggu setelah diluncurkan.

Hasil Belanda vs Prancis, De Oranje Beri Kekalahan Pahit Perdana Ayam Jantan di Piala UEFA

"Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard charts, musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru," kata Anggun dalam keterangan siara pers, Sabtu (17/11/2018).

Namun pencapaian karier tersebut tak membuat juri ajang pencarian bakat The Voice Indonesia ini cepat merasa puas.

Anggun bersyukur, karena karyanya masih dinikmati masyarakat di belahan dunia hingga saat ini.

"Tetapi memecahkan rekor bukanlah tujuan bagi saya. Anda tidak menciptakan musik hanya semata-mata untuk memuja ego anda. Anda membuat musik untuk orang banyak. Tentu saja, saya merasa beruntung dapat melihat musik saya bertengger di Amerika," ujarnya.

"Tetapi saya tidak memproduksi lagu untuk tujuan tersebut. Kepuasan terbesar saya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah saya lakukan di negara-negara berbahasa Perancis selama beberapa bulan terakhir, atau di Italia pada bulan Januari 2019 mendatang untuk tur di 7 tanggal yang telah terjadwal," imbuh Anggun.

Jadwal internasional Anggun akan semakin padat dengan program Asia's Got Talent yang akan segera dimulai, dan ditayangkan di 19 negara di seluruh Asia.

Penyanyi kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah ini baru saja menyelesaikan rekaman soundtrack film dokumenter internasional, bersama Kelly Clarkson, Andrea Bocelli, dan David Foster.

Artikel berita diatas sudah tayang di Kompas.com, dengan judul: Tiga Single Anggun Tercatat di Top 20 Billboard Charts Amerika

Penulis: Dian Reinis Kumampung

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved