Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Koarmada II Kembali Kerahkan KRI Surabaya 591 untuk Angkut Bantuan Bencana ke Sulawesi Tengah

Koarmada II memberangkatkan KRI Surabaya-591 untuk mengangkut sejumlah bahan kontak korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.

Koarmada II Kembali Kerahkan KRI Surabaya 591 untuk Angkut Bantuan Bencana ke Sulawesi Tengah
ISTIMEWA
Koarmada II kembali memberangkatkan KRI Surabaya-591 untuk mengangkut sejumlah bahan kontak korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah, Jumat (16/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Koarmada II kembali memberangkatkan KRI Surabaya-591 untuk mengangkut sejumlah bahan kontak korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Sulawesi Tengah.

Kapal perang yang dikomandani oleh Letkol Laut (p) Heru Syamsul Hidayat tersebut diberangkatkan dari Dermaga Ujung Surabaya menuju Sulawesi Tengah, Jumat (16/11/2018).

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (KH), Suratno mengatakan, kapal membawa beberapa bantuan, di antaranya beras, gula pasir, mie instan, minyak goreng, pampers bayi, pembalut, obat-obatan, dan pakaian layak pakai.

"Semua bantuan berasal dari Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal). Selain membawa bahan bantuan, juga mengangkut beberapa mobil dinas operasional penyaluran bantuan di sana," kata Suratno, Sabtu (17/11/2018).

KRI Surabaya-591 diperkirakan sampai di Sulawesi Tengah sekitar dua hari.

Setibanya di Palu, dilanjutkan Suratno, kapal tersebut akan melaksanakan debarkasi material, kendaraan dan personil yang dipakai operasional Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad).

"Harapan kami pengiriman bantuan ini bisa diterima oleh korban dengan cepat," tutup Suratni.

Terkenal Dekat dengan Anak-anak dan Ramah, Siapa Sangka Komedian Kondang Ini Predator Seksual Ganas!

Anniversary Bonek Argad ke-3, Bonek Surabaya Barat Gelar Wani Mbonek Wani Ngaji Wani Berbagi

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved