Dinas Pariwisata THP Kenjeran Berharap Pemkot Surabaya Tambah Wahana dan Infrastruktur Wisata

Dinas Pariwisata Kota Surabaya berharap Pemerintah Kota Surabaya membangun wahana dan infrastruktur wisata untuk menarik minat pengunjung.

Dinas Pariwisata THP Kenjeran Berharap Pemkot Surabaya Tambah Wahana dan Infrastruktur Wisata
TRIBUNJATIM.COM/MELIA LUTHFI HUSNIKA
THP Kenjeran Lama, Surabaya, yang masih diminati warga untuk rekreasi dan berlibur, Minggu (18/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Surabaya berharap Pemerintah Kota Surabaya membangun wahana dan infrastruktur wisata untuk menarik minat pengunjung.

Denny Cahyo, staff Dinas Pariwisata THP Kenjeran, Wisata Kalimas, dan Wisata Religi Ampel menjelaskan bahwa eksistensi wisata milik Pemkot utamanya THP Kenjeran Lama butuh sokongan.

"Karena banyak pesaing seperti tempat wisata swasta yang menyuguhkan berbagai wahana, tempat wisata seperti THP Kenjeran Lama ini menjadi kurangg diminati," ungkapnya, Minggu (18/11/2018).

Ia berharap, Pemkot Surabaya menambahkan beberapa wahana atau spot wisata, seperti kolam renang untuk menarik minat pengunjung.

Babinsa Bantu Ungkap Pencurian Besi di Perusahaan PT Varia Usaha Beton

"Jika hanya seperti ini saja, pengunjung kurang berminat karena pantainya juga tidak sebagus wisata pantai lain," tambahnya.

Denny menambahkan, Pemkot Surabaya melalui Dinas Pariwisata Kota Surabaya telah berupaya meningkatkan daya tarik wisata THP Kenjeran melalui tampilan pertunjukan.

"Kami setiap minggu pasti menampilkan beberapa pertunjukan yang berbeda-beda. Sabtu kemarin kami tampilkan Reog dan Minggu ini ada Cosplay Superhero dan Campursari," jelasnya.

Meski dikatakan mulai meredup, nyatanya pengunjung THP Kenjeran Lama masih mencapai 3000 orang pada akhir pekan dan libur panjang.

Wali Kota Malang Minta Warganya Resapi Slogan Satu Jiwa Jadi sebagai Kunci Hadapi Bencana

Penulis: Melia Luthfi Husnika
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved