Rumah Politik Jatim

Hayono Isman: Kebijakan Nasional Harus Berpihak Kepada Rakyat

Hayono ingin memastikan program pemerintah pusat betul-betul tepat sasaran dan langsung menyentuh pada kebutuhan masyarakat.

Hayono Isman: Kebijakan Nasional Harus Berpihak Kepada Rakyat
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM
Hayono Isman, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era Kabinet Pembangunan VI yang saat ini maju sebagai calon Anggota DPR RI melalui partai Nasdem dari dapil Jawa Timur I (Surabaya & Sidoarjo). 

TRIBUNJATIM.COM - Calon Anggota DPR RI dapil Jatim I nomor urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman, mengungkapkan bahwa kebijakan nasional semestinya berpihak kepada rakyat. Sehingga kebijakan apa pun bisa memberikan pengaruh kepada pembangunan daerah.

Hayono ingin memastikan program pemerintah pusat betul-betul tepat sasaran dan langsung menyentuh pada kebutuhan masyarakat.

"Pastinya yang menyangkut kebijakan nasional dampaknya juga ke rumah tangga ibu-ibu. Kebijakan nasional harus berpihak kepada rakyat. Di Partai NasDem ingin memastikan mengembalikan DPR RI kepada rakyat," kata Hayono saat bersilaturahmi dengan warga Krembangan, Surabaya.

Hayono menjelaskan dengan kebijakan yang memihak kepada rakyat akan membuka peluang kesejahteraan masyarakat dan juga kontribusi pemerintah dapat dirasakan langsung oleh rakyat.

"Tolong cermati kami terus, kami punya kewajiban moril untuk memastikan kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Hayono juga menyoroti pejabat publik yang kerap terjerat kasus korupsi. Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Pembangunan VI ini, pemerintah atau DPR harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Kita ingin memastikan kalau nanti terpilih jadi Anggota DPR RI, jangan sampai mengulangi kesalahan di masa-masa yang akan datang," pungkasnya.

Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved