Jelang Akhir Tahun, Tokopedia Siapkan Penjual Hadapi Lonjakan Pesanan Lewat Beragam Inovasi

Tokopedia kembali menghadirkan beragam inovasi digital untuk mempersiapkan para penjual menghadapi lonjakan pesanan akhir tahun.

Jelang Akhir Tahun, Tokopedia Siapkan Penjual Hadapi Lonjakan Pesanan Lewat Beragam Inovasi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahaan teknologi Indonesia Tokopedia kembali menghadirkan beragam inovasi digital untuk mempersiapkan para penjual menghadapi lonjakan pesanan akhir tahun.

Satu di antaranya adalah Saldo Prioritas dan Voucher Toko.

Head of Fintech Tokopedia, Samuel Sentana menjelaskan, fitur Saldo Prioritas menawarkan pembayaran dana di muka untuk para penjual hanya dengan memasukkan resi pengiriman.

Permintaan Plastik hingga Akhir Tahun 2018 Ditargetkan Bisa Tumbuh 5 Persen

Pameran INAMARINE, INAPA, INALIGHT dan SOLARTECH Surabaya 2018 Targetkan 8.000 Pengunjung

"Fitur ini merupakan terobosan baru dan yang pertama di dunia e-commerce Indonesia. Inisiatif peluncuran fitur ini didasarkan pada adanya kesenjangan waktu antara penerimaan pesanan dan pemenuhan pesanan oleh penjual," jelasnya dalam rilisnya, Rabu (21/11/2018).

Samuel menambahkan, dengan mendapatkan pembayaran di muka, penjual bisa menggunakan uang tersebut untuk mempercepat perputaran modal bisnisnya.

Adapun Voucher Toko adalah sebuah fitur yang memfasilitasi penjual membuat kode voucher promosinya sendiri, misalnya cashback atau potongan ongkos kirim, kepada calon pelanggan maupun pelanggan setia mereka di Tokopedia.

Pasar Sepi, Pembeli Mobil Bekas di Surabaya Pilih Bayar secara Cash

Nissan Jawa Timur Targetkan Penjualan Nissan Terra 60 Unit Per Bulan

Sementara itu, Associate VP Seller Experience Tokopedia, Garri Juanda menambahkan, dengan fitur tersebut, para penjual bisa menawarkan lebih banyak promosi.

"Khususnya, bagi pelanggan dan menjangkau pembeli yang masih di luar platform Tokopedia dengan cara menyebarkan voucher toko mereka di berbagai jejaring sosial, aplikasi chatting, bahkan mencantumkan kode voucher tokonya di flyers atau di depan kasir toko fisik mereka," tambahnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved