10 Ribu Siswa TK di Tuban Ikuti Gosok Gigi Serentak di Alun-alun Kota

Siswi asal TK Islam Plus Insan Kamil Tuban, Rinjani mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan gosok gigi ini.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Ayu Mufihdah KS
SURYA/M SUDARSONO
Siswa TK mengikuti giat gosok gigi massal dalam rangka gebyar kegiatan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak (TK) Indonesia (GOPTKI), Jumat (23/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Sedikitnya sekitar 10 Ribu anak TK di Kabupaten Tuban, menggosok gigi secara serentak di Alun-alun Kabupaten Tuban, Jumat (23/11/2018) pagi.

Aksi yang dilakukan para siswa TK tersebut dalam rangka gebyar kegiatan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak (TK) Indonesia (GOPTKI), bekerjasama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Tuban.

Siswi asal TK Islam Plus Insan Kamil Tuban, Rinjani mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan gosok gigi ini.

Menurutnya, aksi ini sangat bagus karena bisa diikuti banyak siswa-siswi TK se kabupaten Tuban.

Milan Petrovic Sebut Laga Melawan Barito Putera Menjadi Pertandingan Paling Penting untuk Arema FC

Selain itu, manfaatnya juga terasa yaitu gigi menjadi putih bersih tanpa kuman.

"Sangat senang bisa gosok gigi bersama teman-teman TK lainnya," ujar Rinjani.

Ustadzah TK Terpadu El-Yamien Tuban, Eka Ratna Handayani menyatakan, gosok gigi massal ini banyak manfaatnya bagi siswa-siswi TK.

Barito Putera Mengaku Tak Merasa Diuntungkan Sanksi Arema FC Bermain Tanpa Penonton

Apalagi ada pertunjukan opera soal pentingnya menjaga kebersihan gigi, sehingga 89 anak didiknya yang mengikuti giat tersebut terlihat menikmati.

"Anak didik sangat senang melihat kuman dan bakteri di gigi lari selama opera berlangsung," terang perempuan asal Rembang, Jawa Tengah tersebut.

Ditambahkannya, saat ini harus ada pola pikir yang harus diubah, yakni gosok gigi setelah makan atau sarapan pagi dan juga gosok gigi saat akan tidur. 

5 Langkah Urus Mutasi Kendaraan di Jawa Timur, Tak Perlu Pakai Jasa Calo

"Kalau gosok gigi setelah makan kan giginya bersih dari kuman," bebernya.

Ketua PDGI Cabang Tuban, Dokter Ina Yuliani menjelaskan, acara yang bekerjasama dengan TK di beberapa kecamatan ini diharapkan mampu mendorong kesadaran bagi 10 ribu anak TK yang hadir.

"Ada dari Kecamatan Semanding, Jenu, Palang, dan Merakurak. Ini baru pertama kali dan rencananya PDGI menggelarnya tiap tahun," ucap dokter Yuliani.

Polres Blitar Kota Catat 28 Kasus Kalantas Terjadi Selama 2 Bulan, Renggut 5 Korban Tewas

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved