Hentikan Pria yang Menyerangnya, Polisi Lamongan Bakal Dapat Reward Sekolah Perwira

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Brigadir A terluka dihujani tembakan peluru kelereng dari ketapel

Hentikan Pria yang Menyerangnya, Polisi Lamongan Bakal Dapat Reward Sekolah Perwira
TRIBUNJATIM/MOHAMMAD ROMADONI
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto saat menjenguk Bripka A, polisi di Lamongan yang diserang, Jumat (23/11/2018) di RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengapreasi aksi heroik Brigadir Andreas Dwi Anggoro melumpuhkan dua pelaku terduga paham radikalisme di Paciran Lamongan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Brigadir A terluka dihujani tembakan peluru kelereng dari ketapel yang dibawa pelaku ER.

Dia berupaya menghentikan kedua pelaku ER (35) mengendari motor bersama pelaku MSA (17) warga Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

Mata sebelah kanan Brigadir A terluka.

Dia juga terluka saat mencoba tabrakan motornya ke motor pelaku.

Cemburu Istri Diselingkuhi, Suami Bunuh Pria di Kediri, Korban Dipancing Pakai Ponsel Istri Pelaku

"Sudah dipastikan tidak mengenai organ vital kornea dan juga karena luka tabkran kondisinya membaik luka," ungkapnya, Jumat (23/11/2018).

Barung mengatakan, karena keberaniannya melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat Polres Lamongan, dan Polda Jatim menilai kinerja yang bersangkutan perlu diapresiasi.

Rencananya, ada pilihan apreiasi berupa reward kenaikan pangkat atau disekolahkan karena yang bersangkutan belum perwira.

"Reward lainya akan diputuskan pimpinan," ucapnya.

Barung menambahkan kedua terduga paham radikalisme ER dan MSA masih berada di Mapolda Jatim. Namun untuk kewemangan penaganan kasus ini adalah dari pihak Densus 88 Mabes Polri.

"Perkambangan kasus ini masih terus dilakukan terhadap terduga paham radikalisme," pungkasnya. (don)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved