Rumah Politik Jatim

Tarif Tol Suramadu Gratis, Relawan Muda dan Masyarakat Madura Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Tarif Tol Suramadu Gratis, Relawan Muda dan Masyarakat Madura Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Tarif Tol Suramadu Gratis, Relawan Muda dan Masyarakat Madura Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
TRIBUNJATIM/IST
Deklarasi Dukungan Presidium Nasional Jangkar Jokowi dan DPC Indonesia Youth Congress (IYC) Kabupaten Bangkalan, Madura, ke Pasangan Capres dan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Presidium Nasional Jangkar Jokowi dan DPC Indonesia Youth Congress (IYC) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kami mendukung Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk memimpin Indonesia di periode kedua pada 2019-2024. Tekad kami sudah bulat. Deklarasi juga sudah dilakukan,” kata Ketua IV Presidium Nasional Jangkar Jokowi, Muhammad Ismail Busro, Kamis (22/11/2018), dalam siaran tertulis yang dikirim ke TribunJatim.com.

Menurut Muhammad Ismail, dukungan tersebut dideklarasikan sebagai tindak lanjut atas pengakuan Jokowi terhadap eksistensi para generasi muda pendukung jokowi di Pulau Madura.

Dana Kampanye Pilpres 2019 Prabowo-Sandi Menipis, Ini Strategi yang Dilakukan Tim Pemenangan Jatim

Deklarasi dihadiri lima 500 orang relawan muda dan masyarakat madura yang berasal dari berbagai elemen masyarakat di Madura dan partai pedukung calon presiden (Capres) Nomor 01.

"Deklarasi ini tergabung dalam Relawan Milenial Madura Dukung Jokowi dan bentuk penegasan sikap pemuda madura mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin," ucapnya.

Selain deklarasi, lanjut Ismail, pertemuan tersebut juga digunakan untuk koordinasi mengingat tahapan menuju Pilpres 2019 semakin dekat.

“Kami akan mendorongnya menjadi gerakan mainstream. Gerakan ini berlaku bagi siapa saja. Sebab, Pak Jokowi ini harus dimenangkan kembali di 2019,” tegasnya.

Paparkan 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Menristek Dikti Kumpulkan Kampus PTN dan PTS di Unair

Sikap penegasan ini, kata Ismail ada banyak alasan mengapa Jokowi ini dianggap layak meneruskan kembali pemerintahannya.

Menurutnya, Jokowi merupakan pemimpin yang pro dan peduli umat beragama dan sangat dekat kepada umat muslim terlihat pada setiap agenda besar yang dihelat organisasi Islam yang dikunjungi oleh Jokowi.

“Perhatian Pak Jokowi ini sangat besar. Sangat aktif bersilaturahmi. Kalau diundang selalu datang,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu, beber Ismail, Jokowi melakukan aksi nyata membebaskan tarif jalan tol suramadu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat madura guna memperlancar akses transportasi maupun mendongkrak ekonomi madura.

Sedangkan, KH Ma'ruf Amin yang juga keturunan Madura pun telah datang ke bangkalan hadir dalam acara silaturahmi dengan ulama dan masyarakat madura.

Timses Prabowo Usul Gaji Guru Rp 20 Juta, Menkeu Sri Mulyani: Kalau Ada Ide, Ada Baiknya Dihitung

“Pak Jokowi ini juga presiden pertama yang mengakui perjuangan santri secara de facto dan de jure. Buktinya, tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri dan kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Jokowi karena telah memilih Kiai sebagai wakilnya. Mudah-mudahan saja Pak Jokowi bisa terpilih kali kedua menjadi Presiden Indonesia,” harapnya.

Jokowi juga dinilai Ismail telah berhasil melakukan pembangunan nasional terbukti dengan banyaknya infrastruktur yang berhasil dibangunnya.

Terlebih infrastruktur tersebut dibangun di desa dan pedesaan dengan tujuan pemerataan pembangunan.

“Pak Jokowi sukses mengembangkan beragam infrastruktur yang bermanfaat. Kesenjangan di Indonesia semakin kecil,” pungkas Ismail.

Bela Sandiaga Uno Soal Langkahi Makam Pendiri NU, Masyarakat Jombang Tuntut Fadli Zon Diadili

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved