PAUD Se-Kelurahan Darmo Surabaya Rayakan Hari Pahlawan Bersama Lansia Dan Orang Tua

Tawa canda anak-anak PAUD memenuhu taman bermain di jalan Lesti, Darmo Surabaya, Sabtu (24/11/2018). Anak-anak ini sibuk mengikuti beragam lomba didam

PAUD Se-Kelurahan Darmo Surabaya Rayakan Hari Pahlawan Bersama Lansia Dan Orang Tua
sulvi sofiana/surya
Para juara fashion show peringatan hari pahlawan kelurahan Darmo di taman bermainLesti, Sabtu (24/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tawa canda anak-anak PAUD memenuhu taman bermain di jalan Lesti, Darmo Surabaya, Sabtu (24/11/2018). Anak-anak ini sibuk mengikuti beragam lomba didampingi orang tuanya.

Tak hanya anak-anak, sejumlah lansia juga ikut meramaikan perayaan hari pahlawan Kelurahan Darmo ini dengan senam sejak pagi.

Tika Anggi Priani, ketua PKK Kelurahan Darmo mengungkapkan peringatan Hari Pahlawan ini diadakan sebagai bentuk kegiatan bersama seluruh PAUD di Kelurahan Darmo. Setidaknya 50pnpeserta hadir mengikuti senam bersama.

"Anak-anaknya ikut macam-macam lomba. Mulai dari fashion show, mewarnai dan mengoles roti," urainya kepada TribunJatim.com.

Instagramnya Disita Polda Jatim, Ahmad Dhani Bikin Akun Baru, Unggah Video Sama dengan Maia Estianty

Agar bisa meningkatkan hubungan antar anak dan orang tua, fashion show juga melibatkan orang tua anak. Sehingga mereka bisa tampil kompak di atas panggung.

"Acaranya memang sengaja diadakan di ruang terbuka agar ramah untuk anak. Apalagi yang datang juga banyak karena dukungan Dharma Wanita Kota Surabaya," katanya kepada TribunJatim.com.

Melalui acara ini, diharapkan bisa mengenalkan sosok pahlawan yang berasal dari berbagai kalangan dan pekerjaan. Karena mulai dari fashion show hingga mewarnai mengambil tema pahlawan.

Nina Anjangsari, bunda PAUD Tunas Cempaka, Kembang Kuning yang siswanya meraih juara 1 Fashion show. Mengungkapkan para bunda PAUD sejak mengetahui lomba ini langsing berinisiatif menggandeng orang tua.

"Kami sampaikan tema fashionnya pahlawan, tapi kami ingin mereka pakai baju bu tani karena jaman dahulu pejuangnya ya petani. Yang merawat luka para pejuang juga," jelasnyakepada TribunJatim.com.

Pria di Bangkalan Tewas Ditusuk Saat Tidur, Polisi Kini Buru Pelaku

Beruntung siswa yang ditunjuk memang memiliki keberanian dan ketrampilan berjalan.di panggung hingga menarik perhatian juri.

"Kalau siswa lain kami arahkan ikut lomba mewarnai, biar bisa menghabiskan akhir pekan bersama juga," pungkasnya. (Sulvi Sofiana/TribunJatim.com)

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved