Sayangkan Sikap Prabowo Subianto, Sejumlah Kelompok Umat Islam di Surabaya Berencana Unjuk Rasa

Aksi ini ditujukan untuk memprotes sikap Prabowo Subianto yang mendukung Pemerintah Australia untuk memindahkan Kantor Kedutaan Besarnya.

Sayangkan Sikap Prabowo Subianto, Sejumlah Kelompok Umat Islam di Surabaya Berencana Unjuk Rasa
SURYA/SUTONO
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkunjung ke sejumlah pondok pesantren di Jombang, Senin (22/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah kelompok umat Islam di Kota Surabaya berencana menggelar aksi damai untuk membela Palestina di depan Konsulat Jenderal Australia di Jalan Dr Ir Soekarno Surabaya, Rabu (28/11/2018).

Aksi ini ditujukan untuk memprotes sikap Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mendukung Pemerintah Australia untuk memindahkan Kantor Kedutaan Besarnya di Israel dari Kota Tel Aviv ke Yerusalem.

Koordinator aksi, Ahmad Jazuli mengatakan, ia dan ratusan massa lain yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat mengutuk keras sikap Prabowo Subianto itu karena dinilai telah melukai hati umat Islam di seluruh dunia.

Aksi Menuntut Prabowo Minta Maaf Dituding Bermuatan Politis, Driver Ojek Online Jatim Bereaksi Keras

Kabar Putri Jackie Chan yang Pernah Hidup Miskin, Nikahi Pacar Sejenisnya Tanpa Restu Orang Tua

"Aksi ini sebagai bentuk menyatakan kekecewaan kami kepada pernyataan Pak Prabowo, dengan pernyataan itu sama halnya dia telah melukai dan menyakiti hati umat Islam di seluruh dunia, khusunya kami yang ada di Jawa Timur," kata Jazuli, saat dikonfirmasi sebelum unjuk rasa berlangsung.

Pernyataan Prabowo Subianto tersebut, dinilai Jazuli sama saja mendukung penjajahan Israel kepada Palestina dan memperkuat legitimasi bahwa Yerusalem adalah milik Israel.

Mengenal Andi Autumn, Istri Sesama Jenis dari Anak di Luar Nikah Jackie Chan yang Tak Direstui

Kebijakannya Dianggap Berpihak pada Wong Cilik, Jokowi Didukung Relawan Milenial Sumenep

Padahal di sisi lain, pemerintah Indonesia terus mendorong dengan berbagai usahanya agar perdamaian antara Israel dengan Palestina bisa terwujud.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo Subianto mengatakan, Indonesia harus menghormati rencana Australia memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Survei Median Sebut Rakyat Ingin Perbaikan Ekonomi, Kubu Prabowo Jatim: Kami Telah Siapkan Solusi

Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin di Sampang, Khofifah Ajak Tak Gunakan Kekerasan Dalam Politik

Pemindahan Kedubes Australia di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem tersebut menurut Prabowo Subianto merupakan urusan dalam negeri Australia.

Hal tersebut diungkapkan pasangan Cawapres Sandiaga Uno ini dalam Indonesia Economic Forum di Jakarta, pada Rabu (21/11/2018).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved