Siang Ini Warga Surabaya Bisa Lihat Kapal Pesiar dari Norwegia di Surabaya Nort Quay

MS Viking Orion, kapal pesiar dari Norwegia siang ini dikabarkan Dinas Pariwisata Kota Surabaya, melalui pesan singkat kepada Surya.co.id atau kepada

Siang Ini Warga Surabaya Bisa Lihat Kapal Pesiar dari Norwegia di Surabaya Nort Quay
Kapal Pesiar, Genting Dream - Alvinology.com 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - MS Viking Orion, kapal pesiar dari Norwegia siang ini dikabarkan Dinas Pariwisata Kota Surabaya, melalui pesan singkat kepada Surya.co.id atau kepada TribunJatim.com berlabuh di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara, Perak, Rabu (28/11/2018).

Masyarakat Surabaya dan sekitarnya bisa menikmati pemandangan laut lepas, dan menyaksikan kemegahan MS Viking Orion dari dekat di Surabaya Nort Quay, salah satu sudut di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara yang bisa diakses oleh masyarakat umum.

Kapal yang dinahkodai oleh Captain Andreas Gillis Steen ini membawa 912 wisatawan asing, serta 457 kru kapal. Di dalamnya termasuk ada beberapa dari kru kapal asal Indonesia.

Seperti perlabuhan kapal pesiar lainnya di Surabaya, para wisatawan asing akan turun dan mengunjungi beberapa tempat menarik di Surabaya. Sehingga kapal bersandar mulai pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

Waktu inilah yang bisa dimanfaatkan masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk melihat langsung kapal pesiar dari dekat.

Pembukaan Honda DBL Camp 2018, Azrul Ananda: Kalian akan Merasakan Siksaan yang Menyenangkan

Selain bisa menyaksikan kapal berukuran 47.861 Gross Tonnage (GT) dan Length Over All (LOA) 228,4 meter ini, para pengunjung Surabaya Nort Quay akan disuguhkan berbagai macam kuliner Surabaya. Sekaligus live music antara pukul 17.00 hingga 19.00 WIB.

Untuk masuk ke Surabaya Nort Quay, dan melihat kapal dari lantai tiga pelabuhan, pengunjung perlu membayar Rp 10 ribu rupiah.

Fakta Baru Penangkapan WNA Amerika di Surabaya, Sembunyikan Sabu-Ganja di Plafon Kamar Saat Digrebek

Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Pariwisata Kota Surabaya menyebutkan untuk biaya Rp 10 ribu bagian dari kebijakan pelabuhan atau PT Pelindo. Sementara jika ingin menyaksikan gratis bisa dari sisi lain pelabuhan.

"Masuk aja ke tempat penumpang, nggak bayar," kata Antiek kepada TribunJatim.com.( Pipit Maulidiya/TribunJatim.com)

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved