Sukses Curi HP Oppo F7 di Lapangan Futsal, Pemuda di Blitar ini Ketangkap Gara-gara Kelaparan

Sukses Curi HP Oppo F7 di Lapangan Futsal, Pemuda di Blitar ini Ketangkap Gara-gara Kelaparan.

Sukses Curi HP Oppo F7 di Lapangan Futsal, Pemuda di Blitar ini Ketangkap Gara-gara Kelaparan
TRIBUNJATIM/IMAM TAUFIQ
Pencuri ponsel sedang diperiksa di Polsek Wlingi Blitar. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Mungkin jika tak mampir makan ke warung, Feri S (18), warga Desa Sumberurip, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar bakal lolos dengan membawa kabur Hand Phone (HP) curiannya.

Namun, karena kelaparan, ia akhirnya diibekuk saat asyik makan di warung di depan Pasar Wlingi, Kamis (29/11/2019).

Dari tangan dia, diamankan HP Oppo F7 atau senilai Rp 3 juta. Itu tak lain milik Imam S (28), warga Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi, yang ditinggal bermain futsal di jalan Panglima Sudirman, Wlingi.

Kini, pelaku diamankan di Polsek Wlingi. "Semula, ia tak mengaku saat ditanya korban dan teman-temannya. Namun, begitu digeledah, ia tak berkutik karena HP curian ditemukan di saku celananya," kata Kompol Purdianto, Kapolsek Wlingi, Jumat (30/11/2018).

Ngaku Intel & Janji Nikahi Gadis, Polisi Gadungan Ini Tipu Guru di Madiun Hingga Ratusan Juta Rupiah

Menurutnya, pencurian itu terjadi saat korban dan teman-temannya bermain futsal. Sementara, HP-nya disimpan di dalam tas, dan ditaruh di pinggir lapangan futsal.

Diduga, saat korban asyik bermain futsal sekitar pukul 20.30 WIB, pelaku beraksi. Modusnya, ia datang ke lapangan futsal dengan mengendarai sepeda motor sendirian.

Selanjutnya, ia menyaru seperti karyawan futsal, dengan berpura-pura mengatur barang-barang pemain yang tergeletak di tepi lapangan. Rupanya, itu modus pelaku, untuk mencari barang berharga.

"Karena korban asyik bermain futsal, sehingga tak kosentrasi saat HP-nya dicuri pelaku," ujarnya.

Sakit Hati Dimaki Bos, Pegawai Money Changer di Surabaya Bawa Kabur Uang 1 Miliar & Sudutkan Ibunya

Usai bermain futsal, korban baru sadar kalau HP-nya hilang. Setelah ditanya pihak pengelola futsal, ternyata ada orang yang tak dikenal mondar-mandir di tepi lapangan. Semula, dikira temannya korban, yang menunggui futsal.

Begitu diketahui ciri-cirinya, korban bersama teman-temannya mencari ke beberapa warung kopi. Di antaranya, mulai di Taman Wlingi (alun-alun Kecamatan Wlingi), sampai depan pasar.

Tak lama mencari, pelaku ditemukan lagi makan di warung nasi yang berjarak sekitar 3 km dari lapangan futsal.

"Begitu ditemukan, ia langsung ditanya namun tak mengaku. Akhirnya, ia digeledah dan ditemukan HP itu dalam saku celananya," ungkapnya.

Ringkus Pencuri Kayu Jati di Hutan Blitar, Polisi Hutan Harus Geledek Sambil Jalan Kaki Sejauh 3 KM

Setelah ketangkap basah, korban langsung menghubungi petugas Polsek Wlingi, yang berjarak sekitar 500 meter dari warung itu. (Imam Taufiq)

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved