Breaking News:

Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Akan Libatkan Koperasi untuk Bantu Sejahterakan Warga

-Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I nomor urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman menegaskan keberadaan koperasi wanita perlu terus digalakkan.

TribunJatim.com/ Adi Widodo
Hayono Isman, Caleg DPR RI dari Partai Nasdem 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I nomor urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman menegaskan keberadaan koperasi wanita perlu terus digalakkan.

Sebab, kehadiran koperasi mampu menopang dan menjadi motor penggerak ekonomi nasional.

“Koperasi ini secara kepengurusan memiliki komitmen tinggi untuk membangun kesejahteraan anggota, dan membantu tiap anggota untuk berhasil di dunia usaha," kata Hayono, Rabu (21/11/2018).

Hayono melihat koperasi memiliki potensi yang kuat untuk menjadi basis pengembangan kewirausahaan.

"Koperasi ini menurut hemat saya konsisten dengan amanah Undang-Undang Dasar kita. Yang mana ini adalah perjuangan yang berat. Namun, ibu-ibu yang berkumpul di koperasi ini pantang menyerah. Jadi semangatnya ini kita dukung," ucapnya.

Ibu-ibu Koperasi Dukung Hayono Isman Maju Sebagai Calon Anggota DPR RI

Koperasi disebut bisa membantu mengembangkan UMKM melalui dukungan modal usaha. Hayono berharap koperasi bisa menjadi lembaga ekonomi yang profesional.

“Pengelolaan koperasi harus profesional, bukan sosial. Jadi jangan nanti seolah-olah ini adalah kewajiban yang bersifat sosial," jelasnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini juga mendorong generasi muda untuk mendalami cara kerja yang baik dan benar dalam mengelola dan menyejahterakan anggota koperasi seperti di Koperasi Wanita Jati Lestari Indah Sidoarjo.

"Generasi muda juga harus belajar pada emak-emak yang berhimpun di koperasi ini. Jangan sampai generasi milenial semangatnya bagus tetapi tidak mengerti bagaimana menjalankan koperasi yang modern," pungkasnya.

Hayono Isman, calon anggota DPR RI dapil Jawa Timur I nomor urut 1 dari partai NasDem, saat berkunjung ke Koperasi Wanita Jati Lestari Indah, di Sidoarjo.

Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved