Rumah Politik Jatim

Caleg Nasdem Ingatkan Masyarakat Bahayanya Apatis pada Politik dan Pemilu

Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Vinsensius Awey, mengajak calon pemilih agar tidak apatis dalam Pemilu 2019.

Caleg Nasdem Ingatkan Masyarakat Bahayanya Apatis pada Politik dan Pemilu
TRIBUNJATIM.COM/NURUL AINI
Vinsensius Awey, anggota DPRD Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Vinsensius Awey, mengajak calon pemilih agar tidak apatis dalam Pemilu 2019.

Walaupun sepanjang tahun 2018 di Jatim banyak pejabat baik eksekutif maupun legislatif yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK, Vinsensius Awey mengatakan, masih banyak pejabat lain yang mau bekerja untuk melayani masyarakat.

"Dengan banyaknya tontonan korupsi dari legislatif dan eksekutif membuat masyarakat menurun kepercayaannya kepada wakil rakyat," kata Vinsensius Awey, Selasa (4/12/2018) malam.

Berdalih Tak Bisa Berjalan, Gepeng Tua ini Beroperasi di Terminal Purabaya Bungurasih

"Untuk itu saya selalu menyampaikan kepada konstituen saya bahwa tidak seluruhnya eksekutif dan legislatif melakukan tindakan yang tidak terpuji ini, ada yang masih banyak juga terpanggil untuk bekerja melayani masyarakat," sambungnya.

Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini mengatakan, masyarakat apatis hal tersebut justru akan membuat pemerintahan semakin buruk.

"Karena sama saja masyarakat membiarkan semakin banyak orang-orang yang tidak terpuji yang memimpin di republik ini," lanjut Awey.

Tips Cegah Disfungsi Ereksi pada Pria, Wajib Dilakukan Agar Tak Jadi Pengganggu Saat Intim

Untuk itu, Vinsensius Awey mengatakan, masyarakat harus berperan aktif dan ikut masuk ke dalam sistem pemerintahan dengan memilih wakil yang mereka yakini untuk memimpin.

"Kalau saya mengutip kata Frans Magnis Suseno Romo, Rohaniawan Katholik, Di Republik ini bukan memilih yang terbaik tetapi mencegah yang buruk berkuasa. Kalau masyarakat apatis sama saja mematikan api harapan dan jika itu terjadi selesai lah negara ini," ucap Vinsensius Awey.

Polres Mojokerto Kerahkan 95 Personel Amankan Sidang Terdakwa Pidana Pemilu oleh Kades Sampang Agung

Anggota DPRD Kota Surabaya ini juga menjelaskan jika ada pejabat yang melakukan perbuatan baik dan hal tersebut dipublish, menurutnya hal tersebut bukanlah pencitraan.

"Itu dalam rangka memberikan tontonan kepada masyarakat bahwa masih banyak orang yang baik, pemimpin yang baik dan itu akan memberikan harapan kepada masyarakat," pungkasnya.

Miliki Jaringan Simkah, Kemenag Kabupaten Lamongan Siap Laksanakan Program Kartu Nikah

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved