Tasya dan Band Gigi ikut Tanam 8.400 Trembesi di Jalur Tol Trans Jawa

Artis Tasya Kamila dan grup band Gigi ikut terlibat aktif dalam program penanaman 8.400 pohon trembesi di jalur tol Trans Jawa.

Tasya dan Band Gigi ikut Tanam 8.400 Trembesi di Jalur Tol Trans Jawa
TRIBUNJATIM/M TAUFIK
Tasya Kamila bersama sejumlah pejabat saat melakukan penanaman trembesi di acara seremonial yang digelar di alun-alun Sidoarjo, Rabu (5/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Artis Tasya Kamila dan grup band Gigi ikut terlibat aktif dalam program penanaman 8.400 pohon trembesi di jalur tol Trans Jawa.

Mereka juga hadir dalam seremoni penanaman trembesi di sepanjang 70 kilometer ruas tol Jawa Timur yang dilaksanakan di alun-alun Sidoarjo, Rabu (5/12/2018).

Di sela acara, Tasya mengaku ingin selama-lamanya konsen tentang lingkungan hidup.

"Aku kan juga punya yayasan yang konsen di bidang lingkungan hidup," jawab Tasya kepada TribunJatim.com.

Bahkan, gadis cantik ini juga mengaku ingin terus aktif mengajak masyarakat luas untuk selalu peduli terhadap lingkungan.

Tak jauh beda yang disampaikan para pentolan band Gigi.

Puluhan Mantan Karyawan Hotel Panorama Jember Berdemo Saat Pembukaan Hotel Baru

"Kegiatan penghijauan sangat penting bagi kita dan lingkungan kita. Makanya kami juga terus mengajak berbagai pihak untuk aktif di bidang lingkungan. Khususnya para fans Gigi," kata Arman Maulana, vokalis band ternama Indonesia tersebut kepada TribunJatim.com.

Program penanaman pohon di sepanjang tol Trans Jawa ini merupakan kegiatan Djarum Fondation yang digelar sejak tiga tahun belakangan. Kali ini, 70 kilometer jalur yang ditanami adalah ruas Tol Surbaya - Mojokerto, dan Tol Gempol - Pasuruan.

"Penanaman Trembesi Trans Jawa dimulai dengan penanaman di Tol Cipali pada 2015 hingga masa perawatan 2018," ungkap Vice President Djarum Fondation FX Supanji.

Selain trembesi, Djarum Fondation juga akan menanam jenis pohon berbunga dan berbuah. Seperti 650 bibit Tebebuya, 200 bibit kepoh, serta Flamboyan, Maja, Tanjung, Bunga Kupu-kupu, Ketapang dan Salam yang masing-masing 100 bibit.

596 CPNS Kota Malang Tes SKB di Jember

Aksi penanaman pohon oleh Djarum Fondation juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Utamanya, mereka yang hadir dalam acara seremoni di Alun-alun Sidoarjo.

Termasuk Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Dirut PT Jasa Marga Surabaya - Mojokerto Budi Pramono, Dirut PT Transmarga Gempol - Pasuruan Rahardjo, dan sejumlah pihak lain.

Mereka sepakat, penanaman pohon sangat penting untuk menjaga lingkungan. Sekaligus sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global.(ufi/TribunJatim.com)

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved