Rumah Politik Jatim

Ketua DPD Hanura Jatim : Bakal Pecat Wisnu Wardhana

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur menyiapkan sanksi tegas kepada kadernya yang terlibat korupsi. Termasuk kepada Wisnu Wardhana yang bar

Ketua DPD Hanura Jatim : Bakal Pecat Wisnu Wardhana
Antara/M Risyal Hidayat
Mantan Ketua DPRD Surabaya periode 2009-2014 Wisnu Wardhana (tengah) dikawal petugas menuju mobil tahanan di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Surabaya, Kamis (6/10). Wisnu Wardhana ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penyalahgunaan penjualan aset PT PWU (Panca Wira Usaha) tahun 2000-2010. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur menyiapkan sanksi tegas kepada kadernya yang terlibat korupsi. Termasuk kepada Wisnu Wardhana yang baru saja ditetapkan bersalah oleh Mahkamah Agung.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jatim, Kelana Aprilianto mengatakan pihaknya tak menyangka ada kader yang tersangkut korupsi di saat proses pencalonan legislatif.

"Kami merasa terpukul. Kami merasa menyesal karena terlalu mudah percaya (kepada Wisnu)," kata Kelana kepada Surya.co.id/kepada TribunJatim.com ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (9/12/2018).

Pihaknya pada awalnya mengira bahwa kasus yang berlangsung sejak beberapa tahun silam tersebut telah berstatus inkrah.

"Saya pikir orang ini sudah selesai kasusnya. Artinya, sudah keluar dari penjara," kata Kelana melanjutkan kepada TribunJatim.com .

Hasil Liga Spanyol Pekan 15, Real Madrid Menang Manis, Barcelona Kokoh di Puncak

Oleh karenanya, pihaknya pun terkejut ketika mendengar penetapan status hukum tersebut.

"Kami merasa tertipu. Kami merasa terpukul," kata Kelana kembali dengan nada tinggi.

Oleh karenanya, pihaknya lantas mengambil langkah cepat dengan menyiapkan sanksi terberat, yakni berupa pemecatan kepada yang bersangkutan.

"Kami pecat dari Hanura. Saya akan lakukan pemecatan," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Ia pun mendukung langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim mencoret Wisnu Wardhana dari Daftar Caleg Tetap (DCT) untuk DPRD Jatim.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved