Didakwa Pasal Berlapis, Tiga Kurir Sabu Perempuan Ini Pilih Tak Ajukan Eksepsi

Terpisah, kuasa hukum terdakwa, Arif Budi Prasetyo menegaskan, kliennya tak mengajukan eksepsi atas dakwaan dari Nur Rachman.

Didakwa Pasal Berlapis, Tiga Kurir Sabu Perempuan Ini Pilih Tak Ajukan Eksepsi
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Amalia Munidawati Nura (35), Aliefianti Amalia (39), dan Nina Arismawati (35) sesaat akan menjalani sidang perdana di Ruang Sari 2 PN Surabaya, Selasa (11/12/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Amalia Munidawati Nura (35), asal Malang, Aliefianti Amalia (39), warga Kupang Krajan Surabaya, serta Nina Arismawati (35), asal Malang menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Pada Selasa (11/12/2018) siang, ketiganya menjalani sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Anton Widyo Priyono dan Jaksa penuntut umum (JPU), Nur Rachman di Ruang Sari 2 PN Surabaya.

Saat sidang, Nur Rachman menjelaskan, ketiga kurir sabu itu hendak mengirimnya ke seseorang yang berada di Semarang, Jawa Tengah.

Namun, untuk iming-iming uang tunai senilai Rp 20 juta seperti yang dijanjikan seorang pria yang disebut ketiganya 'Pak Juragan', ternyata sudah masuk sebagian.

Polres Bangkalan Bekuk Pengedar Sabu, Temukan Senpi Rakitan di Rumahnya

Kendati demikian, lanjut Nur Rachman, Pak Juragan itu masih diburu personel kepolisian dari Polda Jatim.

"Sementara ini, ketiganya telah memperoleh uang yang ternyata sudah ditransfer bandar yang masih buron, namanya Pak Juragan," beber Nur Rachman saat membacakan surat dakwaan, Selasa (11/12/2018).

Terpisah, kuasa hukum terdakwa, Arif Budi Prasetyo menegaskan, kliennya tak mengajukan eksepsi atas dakwaan dari Nur Rachman.

Kata Arif, pihaknya lebih memilih sidang langsung yang dilanjutkan pada pokok perkara tersebut.

"Masih kami pelajari terlebih dulu dakwaannya, kami tidak eksepsi, langsung pemeriksaan para saksi saja pada pekan depan," beber Arif.

Tiga Kurir Perempuan Ini Didakwa Pasal Berlapis Karena Bawa Sabu 13,5 Kilogram

Dalam pemberitaan sebelumnya, mulanya ketiga wanita itu membawa narkotika golongan saru jenis sabu-sabu berangkat melalui jalur laut dari Pelabuhan Pontianak menuju Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Halaman
12
Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved