Kota Surabaya Jadi Penutup Kegiatan Simposium 60 Tahun Kerja Sama Indonesia-Jepang

Simposium bertajuk "Collaboration Towards Mutual Prosperity" digelar untuk memperingati 60 tahun kerja sama Jepang-Indonesia.

Kota Surabaya Jadi Penutup Kegiatan Simposium 60 Tahun Kerja Sama Indonesia-Jepang
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Suasana simposium bertajuk "Collaboration Towards Mutual Prosperity" di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Simposium bertajuk "Collaboration Towards Mutual Prosperity" digelar untuk memperingati 60 tahun kerja sama Jepang-Indonesia, di Hotel Shangri-La Surabaya, Selasa (11/12/2018).

Tahun ini, simposium tersebut dilakukan sebanyak lima kali, dimulai pada 8 Mei 2018 di Kota Jakarta dan berakhir hari ini di Kota Surabaya.

"Kegiatan semacam ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2012. Kali ini adalah kali ke-16. Kegiatan hari ini, sekaligus menjadi simposium penutup di 2018," ujar utusan Khusus Presiden Indonesia untuk Investasi dengan Jepang, Rachmat Gobel saat menyampaikan sambutan.

Pembangunan Properti Masif, Penyaluran Kredit Bank BCA Kanwil Surabaya Lampaui Target

Pengadaan Trem Batal, Wali Kota Surabaya Risma Perbanyak Suroboyo Bus Tahun Depan

Dalam simposium tersebut, hadir empat perusahaan Jepang yang juga beroperasi di Indonesia, yaitu PT Ajinomoto Indonesia, PT Yokogawa Indonesia, PT Azbil Berca Indonesia, dan PT Sumitomo SHI Construction Machinary Indonesia.

Selain itu hadir juga Emiko Murakami, Asian Center for Low Carbon Society Director, untuk mewakiki presentasi dari Kota Kitakyushu, Jepang, yang merupakan green sister city Surabaya.

Seusai Guangzhou Award, Tri Rismaharini Ingin Ajukan Kota Surabaya Sebagai City Of Design ke UNESCO

Beri Motivasi Ribuan Siswa di Surabaya, Ini Kiat Wali Kota Risma Agar Bisa Berprestasi

Konsulat Jendral Jepang di Surabaya, Masaki Tani, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan model teknologi dan bisnis Jepang yang mendukung dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari di Indonesia.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved