Rayakan HUT ke-19, PIPEBI Berharap Dapat Sinergi untuk Negeri

esuai tagline kami, harapannya menginjak usia ke-19 ini PIPEBI dapat saling bersinergi antara KPw dalam negeri dan luar negeri.

Rayakan HUT ke-19, PIPEBI Berharap Dapat Sinergi untuk Negeri
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Perayaan HUT ke-19 Persatuan Isteri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) di Museum Bank Indonesia, Jalan Garuda, Surabaya, Selasa (11/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 6 ibu dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Jatim sedang melenggak-lenggokkan badannya secara lemah gemulai.

Mereka melakukan line dance yang diiringi lagu 'Lenggang Kangkung' kurang lebih dua menit di hadapan para tamu dan 14 perwakilan KPw BI dalam perayaan HUT ke-19 Persatuan Isteri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI) di Museum Bank Indonesia, Jalan Garuda, Surabaya, Selasa (11/12/2018).

Perayaan dibuka oleh sambutan dari Ketua Dewan Penasihat PIPEBI, Ririn Perry Warjiyo, dilanjut pemotongan kue, pemaparan singkat tentang pemberdayaan perempuan di industri kreatif, dan penyerangan plakat secara simbolis.

Ketua PIPEBI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jatim, Mutia Difi Johansyah mengatakan, perayaan hari jadi PIPEBI kali ini terbilang cukup istimewa.

Pasalnya, biasanya perayaan PIPEBI dilakukan di masing-masing kantor KPw BI, namun kini dilakukan bersama 14 perwakilan PIPEBI dari KPw BI seluruh Indonesia.

"Sesuai tagline kami, harapannya menginjak usia ke-19 ini PIPEBI dapat saling bersinergi antara KPw dalam negeri dan luar negeri. Karena memang selama ini, perayaan selalu dilakukan masing-masing KPw," terangnya di sela-sela acara.

Mutia menambahkan, bertambahnya usia dari PIPEBI diharapakan fungsinya dapat terus dikembangkan, yang mana tidak hanya di lingkungan BI saja, melainkan juga di luar lingkungan BI.

Misal, selalu support kegiatan yang dilakukan oleh para suami melalui ladies program seperti pembagian bantuan sosial hingga mendampingi para suami saat berkegiatan di antaranya acara Indonesia Shari'a Economic Festival di Grand City Mall Surabaya.

"PIPEBI selama ini, selalu melakukan pertemuan 6 bulan sekali di kantor masing-masing. Di situ, kami sharing hingga memberi masukan satu sama lain. Di sisi lain, kami juga selalu support kegiatan dari suami kami," tambahnya.

Adapun dalam perayaam HUT ke-19 itu, PIPEBI juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako yang diberikan kepada tukang becak, cleaning service, hingga masyarakat yang membutuhkan di lingkungan KPw BI Prov Jatim.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved