Melalui P4GN, BNN Kabupaten Malang Ajak Generasi Muda Aktif Edukasi Bahaya Narkoba di Media Sosial

Kampanye Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sedang digalakkan oleh BNN Kabupaten Malang.

Melalui P4GN, BNN Kabupaten Malang Ajak Generasi Muda Aktif Edukasi Bahaya Narkoba di Media Sosial
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Suasana acara Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Bagi Netizen yang diselanggarakan oleh BNN Kabupaten Malang, Rabu (12/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEPANJEN - Kampanye Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sedang digalakkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang.

Melalui acara Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Bagi Netizen, BNN menyasar kalangan generasi muda yang mayoritas adalah mahasiswa.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol (Laut) Agus Musrichin menyampaikan, berdasarkan survei nasional tahun 2017, setidaknya diperkirakan ada 12.044 jiwa meninggal setiap tahun atau 33 orang meninggal dunia setiap hari akibat penyalahgunaan narkoba.

"Atas latar belakang tersebut, kami ajak para generasi muda untuk mengetahui dampak bahaya penyalahgunaan narkoba. Harapannya kedepan mereka juga aktif menyuarakan kampanye anti narkoba di media-media sosial," terang Agus usai acara Rabu (12/12/2018).

Edarkan Narkoba, Pengepul Barang Bekas di Jombang Ditangkap Polisi, Sabu hingga Pil Ekstasi Disita

Agus menilai, pada era globalisasi seperti saat ini, media sosial menjadi alat promosi yang efektif karena dapat diakses oleh siapa saja.

"Saya yakin apabila bahaya narkoba ini terus menerus diedukasikan para genarasi muda di media sosial, akan semakin banyak orang tahu akibat buruk narkoba. Dan itu akan mempersempit ruang  peredaran narkoba," bebernya.

7 Selebriti Indonesia yang Terjerat Kasus Narkoba di Tahun 2018, Jennifer Dunn hingga Roro Fitria

Sementara itu, Tubagus M Akhriza selaku Ketua STIMIK Pradnya Paramita (STIMATA) Malang menjelaskan, pengguna internet punya sisi dominan penyebaran sebuah konten, mengingat jumlah pertumbuhannya yang pesat.

"Saat ini pengguna internet penetrasinya mencapai 54,68 persen dari total penduduk Indonesia. Apalagi dengan jumlah pertumbuhan yang pesat yakni mencapai 143,26 juta pada tahun 2017. Dari jumlah tersebut 49,5 persen merupakan generasi muda termasuk mahasiswa," tutur Tubagus.

Tubagus berharap, dengan melibatkan anak muda untuk kampanye P4GN di media sosial, akan membuahkan pengaruh positif.

"Harapannya akan menciptakan empati atau kesadaran maka diharapkan muncul relawan-relawan dari para netizen dalam mengkampanyekan P4GN ini," jelas Tubagus. (ew)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved