RS Unair Resmikan Airlangga Aesthetic Center, Layani Permasalahan Gigi, Penuaan Wajah hingga Varises

Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair) Surabaya meresmikan Airlangga Aesthetic Center (AAC), Rabu (12/12/2018).

RS Unair Resmikan Airlangga Aesthetic Center, Layani Permasalahan Gigi, Penuaan Wajah hingga Varises
SURYA/SULVI SOFIANA
Arumi Bachsin hadiri peresmian Airlangga Aesthetic Center (AAC) di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya, Rabu (12/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair) Surabaya meresmikan Airlangga Aesthetic Center (AAC), Rabu (12/12/2018).

Airlangga Aesthetic Center didirikan untuk memberikan pusat bedah plastik rekonstruksi dan estetik di Indonesia Timur, 

Direktur RS Unair, Prof Nasronudin mengungkapkan, didirikannya AAC menjawab kebutuhan masyarakat akan estetika dan rekonstruksi.

Untuk menunjang ACC, disediakan empat bidang unggulan rumah sakit

Di antaranya dental aesthetic, stem cell anti aging, skin and facial aesthetic, dan Indonesian varises.

“Pelayanan unggulan ini bisa sebagai konstruksi saat pencabutan gigi dewasa yang kadang juga mengganggu berbagai perkembangan gigi dan mulut. Kemudian stem cell, selama ini banyak dilakukan di luar negeri, makanya kami mulai stem cell jenis anti aging dulu. Ini tahap terbatas dulu, karena berbasis evidence base dan risetnya harus menonjol,” urai Nasronudin.

RS Unair akan Ajukan Kerja Sama ke Belanda Soal Pelayanan TBC hingga Teknologi di Bidang Kecantikan

Sementara untuk skin and facial, selain untuk kecantikan, juga untuk rekonstruksi sebagai bentuk kepedulian masyarakat yang mengalami kecacatan atau kekurangan pada fisik wajahnya.

Sedangkan penanganan varises dianggap sangat dibutuhkan bagi ibu-ibu maupun indivdu yang terganggu dengan varises yang dideritanya.

“Di sini selain ada alat dan dokter lengkap juga ada tiga kamar operasi. Bisa untuk operasi wajah, kelainan rahang, kelainan bawaan ataupun estetika. Kami masih mengikuti kaidah MUI, tidak ada operasi yang merubah fungsi seperti ganti kelamin tidak kami layani,” jelas Nasronudin.

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit, RS Unair akan Jalin Kerja Sama dengan Belanda

Selain dokter spesialis, keberadaan AAC ini juga akan menjadi wadah pembelajaran calon dokter, sehingga nantinya akan ada regenerasi tenaga ahli di bidang kedokteran.

Kantor tersebut mengurus kendali jalanya organisasi antar rumah sakit.

“Sekretariat ini bisa mengurus kegiatan 39 RS PTN yang dikerjakan bersama misalkan seminar dan lomba manajemen hospital di Bangkok beberapa waktu lalu,” kata Nasronudin.

Cuci Otak Dokter Terawan Tidak Ada di Guideline Dunia? Begini Kata Dokter Lulusan RS Unair

Peresmian AAC ini juga dihadiri Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim terpilih, Emil Dardak.

Menurutnya, keberadaan AAC akan sangat membantu ibu-ibu ataupun individu yang memang membutuhkan penanganan rekonstruksi dan estetika.

“Akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Jatim dengan adanya AAC ini. Saya lihat dokternya sudah cukup berpengalaman sehingga pasien pasti nyaman,” ucapnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved