Rumah Politik Jatim

Nasdem Fasilitasi Kader Perempuan, Surya Paloh: Moral Perempuan Lebih Bagus Dibanding Laki-laki

Surya Paloh mengatakan, partainya membuka lebar dan memberikan fasilitas sepenuhnya bagi kader perempuan untuk melebarkan karier politiknya.

Nasdem Fasilitasi Kader Perempuan, Surya Paloh: Moral Perempuan Lebih Bagus Dibanding Laki-laki
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat ditemui usai menghadiri Seminar Caleg Perempuan Nasdem di Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Jatim, Jalan Arjuno, Surabaya, Sabtu (15/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh mengatakan, partainya membuka lebar dan memberikan fasilitas sepenuhnya bagi kader perempuan untuk melebarkan karier politiknya melalui Nasdem.

Menurut Surya Paloh, masalah gender bukan menjadi masalah utama lagi bagi kaum perempuan di Indonesia, dan bahkan kaum perempuan bisa membuktikan di beberapa bidang tidak kalah dengan laki-laki.

"Mereka mempunyai kemampuan dan manage serta profesional dalam profesi apapun, baik politisi maupun profesi yang lain," kata Surya Paloh, saat menghadiri Seminar Caleg Perempuan Nasdem di Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Jatim, Jalan Arjuno, Surabaya, Sabtu (15/12/2018).

Punya Daerah yang Luas, Nasdem Kabupaten Malang Maksimalkan Struktur dan Caleg Jangkau Calon Pemilih

Irma Suryani Minta Caleg Nasdem Perempuan Kapitalisasi Kesuksesan Jokowi untuk Gaet Calon Pemilih

Moralitas perempuan, dianggap Surya Paloh juga lebih baik dibandingkan laki-laki.

"Parameternya jelas, yang lebih banyak masuk tahanan adalah laki-laki dibandingkan wanita, jadi lebih banyak berbohong itu laki-laki," kata Surya Paloh.

Selain mempunyai moralitas yang lebih baik, kaum perempuan dianggap Surya Paloh mempunyai tingkat ketelitian yang tinggi dibandingkan laki-laki dalam mengerjakan tugasnya.

Pentingnya Perempuan untuk Nasdem, Irma Suryani Chaniago: Hanya Perempuan yang Mengerti Perempuan

Kunjungi Bojonegoro, DPW Nasdem Jatim Tekankan Politik Tanpa Mahar

"Untuk itu, ketika ada syarat sekurang-kurangnya harus mengakomodir 30 persen (dalam pendaftaran caleg) adalah perempuan, itu bukan karena semata-mata terikat kepada peraturan tersebut, tapi memang kesadaran dari Nasdem," ucap Surya Paloh.

Surya Paloh pun menyebutkan, dalam pencalegan, persentase caleg Nasdem jauh dari ambang batas minimal 30 persen.

"Kita ada di angka 40 persen-42 persen, itu tinggi karena kita percaya mereka juga mampu memainkan fungsi dan peran serta arahan bimbingan, dan bisa menghasilkan result yang lebih baik," kata Surya Paloh.

Kepindahan La Nyalla Ke Jokowi, Pengamat: Tak Boleh Dianggap Remeh Oleh Tim Prabowo

Inilah Strategi yang Harus Dilakukan Prabowo Subianto agar Lumbung Suara di Madura Tetap Aman

Surya Paloh melanjutkan, Srikandi Nasdem juga mempunyai peranan penting dalam memenangkan Pilpres 2019, dimana Nasdem mengusung Capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mereka tidak hanya berhenti pada kepentingan memikirkan berhasil atau tidaknya pencalegan mereka, tapi juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa pilihan kita yaitu Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah pilihan terbaik, dan ini wajib," ucap Surya Paloh.

Menurut Surya Paloh, kemenangan merebut kursi di Pileg tidak berarti apa-apa jika kemenangan Jokowi-Ma'ruf tidak berhasil.

5 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Bisa Jadi Pilihan Habiskan Waktu Libur, Pantai sampai Kawah Ada!

50 Caleg di 6 Dapil Berkumpul di Silaturahim Restorasi DPD Nasdem Jatim di Jember

"Karena jumlah suara perempuan ini seimbang dengan laki-laki dan bahkan ada beberapa wilayah yang kaum perempuannya lebih tinggi," kata Surya Paloh.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved