Natal dan Tahun Baru

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Stasiun Malang Tambah Dua Jadwal Keberangkatan Kereta Api

PT Kereta Api Daop 8 Surabaya menambah jadwal keberangkatan KA Matarmaja relasi Malang - Pasar Senen dan KA Gajayana relasi Malang - Gambir.

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, Stasiun Malang Tambah Dua Jadwal Keberangkatan Kereta Api
TRIBUNJATIM.COM/AMINATUS SOFYA
Suasana Stasiun Malang, Sabtu (15/12/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - PT Kereta Api Daop 8 Surabaya menambah jadwal keberangkatan KA Matarmaja relasi Malang - Pasar Senen dan KA Gajayana relasi Malang - Gambir.

Hal ini dilakukan lantaran antusiasme masyarakat terhadap moda transportasi Kereta Api cukup besar dalam musim libur Natal dan Tahun Baru 2019.

"KA Matarmaja ini jenisnya ekonomi sedangkan KA Gajayana ini Eksekutif," tutur Kepala Stasiun Malang, Radne Anyarso Tulad kepada TribunJatim, Sabtu (15/12/2018).

Bulan Ini Pabrik Kereta Api Terbesar se-Indonesia Dibangun di Banyuwangi

Radne menjelaskan KA Matarmaja tambahan telah beroperasi sejak 14 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. Sedangkan KA Gajayana mulai diberangkatkan pada 21 Desember hingga 31 Desember 2018 dan 6 Januari 2019.

"Mengapa KA Gajayana lebih singkat, karena dicover oleh KA Matarmaja itu tadi," ucap Radne.

Ia menambahkan sejak awal Desember hingga saat ini telah terjadi peningkatan penumpang di Stasiun Malang. Bahkan, tiket KA Malabar relasi Malang - Bandung untuk tanggal 15 hingga 25 Desember telah ludes terjual.

5 Tempat Wisata Belanja di Thailand, Ada Pasar Terapung sampai Pasar Kereta Api Maeklong

"Hanya tersisa tanggal 26 Desember 2018 dan seterusnya. Itupun sisa 50 persen," ucapnya.

Berdasarkan data di Stasiun Malang, semua tiket KA rute Malang - Gambir pada 1 Januari telah kosong. Sedangkan untuk tanggal 15 hingga 25 Desember, hanya tersisa 10 persen dari total yang disediakan.

"Data per 15 Desember 2018 atau saat ini, yang tersisa sekitar 50 persen itu mulai tanggal 27-31 Desember dan nanti mulai 3 sampai 6 Januari 2019," kata Radne.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved