Kurang Lahan Parkir di Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan, Pengunjung Banyak Mengeluh

Petugas Parkir dari Dinas Perhubungan Kota Pamekasan, Ari (27) mengeluhkan minimnya lahan parkir di Pasar Kolpajung, Pamekasan, Minggu (16/12/2018).

Kurang Lahan Parkir di Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan, Pengunjung Banyak Mengeluh
SURYA/MUCHSIN RASJID
Suasana Pasar Kolpajung, di Jl Ronggo Sukowati, Pamekasan. Nampak sebagian pengunjung ke luar dari dalam pasar, Kamis (20/7/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Petugas Parkir dari Dinas Perhubungan Kota Pamekasan, Ari (27) mengeluhkan minimnya lahan parkir di Pasar Kolpajung, Pamekasan, Minggu (16/12/2018).

Menurutnya, hal tersebut membuat pengunjung terpaksa parkir di tepi jalan, sehingga menimbulkan kemacetan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Ia mengatakan butuh penambahan lahan parkir. Ketersediaan lahan parkir juga mendorong nyamannya pengunjung untuk berbelanja di Pasar Kolpajung.

"Sebenanrya untuk lahan parkir sudah ada. Tapi oleh Pemkab masih di alihfungsikan untuk para pedagang yang setahun lalu kiosnya kena musibah kebakaran," ucap Ari kepada TribunJatim.com,

Minimnya lahan parkir ini menjadi penyebab petugas parkir menggunakan akses jalan pengunjung untuk memarkir sepeda motor tersebut.

Jakarta Pertamina Energi Menang Mudah Atas Jakarta BNI 46

Berdasarkan pantauan TribunMadura.com di lapangan, sejak beberapa hari menjelang tahun baru, kawasan pasar Kolpajung mulai dipadati pengunjung, kepadatan pengunjung ini diprediksi akan semakin ramai pada H-1 Tahun Baru.

"Berdasarkan pengalaman tahun lalu. H-3 menjelang Tahun Baru biasanya sangat ramai," tegas Ari kepada TribunJatim.com.

Demi Warga Malang Tak Buang Sampah ke Sungai, Pemkot Bangun Pagar di Jembatan Muharto

Suyati (42) pengunjung, mengungkapkan, lahan parkir di Pasar Kolpajung memang sangat kurang. Hanya ada 2 lahan parkir dan tempatnya tidak terlalu luas.

"Saya setiap hari ke Pasar Kolpajung. Parkirannya selalu penuh. Kadang saya parkir di luar. Kadang juga menyuruh anak saya untuk menunggu," imbuhnya. (Kuswanto Ferdian/TribunJatim.com)

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved