Para Tukang Becak Ini Buru Penumpang di Pasar Kolpajung Pamekasan Madura

Puluhan tukang becak antri menunggu penumpang di depan pintu masuk Pasar Kolpajung, Pamekasan, Madura, Minggu (16/12/2018).

Para Tukang Becak Ini Buru Penumpang di Pasar Kolpajung Pamekasan Madura
Tribunjatim.com/Kuswanto Ferdian
Tukang becak di pasar Kolpajung, Pamekasan, Madura,menunggu penumpang 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Puluhan tukang becak antri menunggu penumpang di depan pintu masuk Pasar Kolpajung, Pamekasan, Madura, Minggu (16/12/2018).

Usman satu di antara petugas kebersihan pasar mengatakan, ini merupakan fenomena yang tidak biasa. Menjelang tahun baru, para tukang becak banyak mangkal di Pasar Tradisional.

"Ini masih belum seberapa. Kalau sudah menjelang tahun baru kurang tiga hari, jalan yang mau menuju pintu masuk pasar sampai macet," ungkapnya kepada TribunJatim.com.

Hari (64) satu di antara pengemudi becak, warga Jalan Sersan Mesrul, Pamekasan, mengaku sudah setiap hari mangkal di Pasar Kolpajung. Ia bersyukur karena menjelang tahun baru membawa berkah bagi dirinya. Meski dengan usia tak lagi muda, Hari tak gentar bersaing untuk mendapatkan penumpang dengan pengayuh becak lainnya.

"Sudah antri sejak pukul enam pagi, menunggu giliran penumpang yang naik. Hari ini lumayan, sejak pagi, banyak penumpang yang menggunakan becak," ucapnya kepada TribunJatim.com.

Evan Dimas dan Andik Vermansah Dipastikan Tak Direkrut Persebaya Musim 2019

Menurut Hari, ada kenaikan jumlah penumpang sekira 50 persen dibandingkan hari biasa. Kakek yang memiliki empat orang cucu ini pun tak menaikkan tarif becaknya secara signifikan.

"Saya tidak pernah manaikkan tarif. Bagi saya menjelang tahun baru atau tidak, ya tarifnya harus tetap sama," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Jubir KPK: Kesadaran Pencegahan Korupsi di Malang Raya Masih Rendah

Sebagai pengayuh becak sejak tahun 1980, dirinya sudah khatam seluk-beluk Kota Pamekasan, Madura.

Menurutnya, jumlah pengunjung yang datang ke Pasar Kolpajung menjelang tahun baru bertambah banyak. (Kuswanto Ferdian /TribunJatim.com)

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved