Rangkaian Hari Pers Nasional, PWI Lamongan Gandeng Para Santri Tanam Pohon Penghijauan dan Produktif

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan terus berkomitmen peduli dengan ligkungan dengan melakukan tanam pohon dan penghijauan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Dwi Prastika
SURYA/HANIF MANSHURI
Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto di tengah para pengurus Pessandra dan tanam pohon penghijauan dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional, Minggu (16/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan terus berkomitmen peduli dengan ligkungan dengan melakukan tanam pohon dan penghijauan.

Tanam pohon ini menjadi agenda tahunan PWI Lamongan pada setiap momen memperingati Hari Pers Nasional.

"Ini upaya kami wartawan dalam upaya melestarikan dan menjaga lingkungan," kata Ketua PWI Lamongan, Bactiar Febrianto, di Desa Maindu, Kedungpring, Lamongan, Minggu (16/12/2018).

Tolak Perayaan Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Siswa dan dewan guru SMA Muhammadiyah Babat Lamongan

Ketua Umum NasDem Surya Paloh Diberi Ijazah Gus Ubaid Ponpes Langitan Tuban, Berisi Amalan Wirid

Kali ini komunitas para wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online menggandeng para alumni Pondok Pesantren Sunan Drajat yang tergabung dalam Persatuan Santri Alumni Sunan Drajat (Pessandra) dan Pondok Pesantren Al Falah di Desa Maindu, Kecamatan Kedungpring, Lamongan, Jawa Timur.

Tanam pohon yang dilakukan PWI ini penyebarannya mulai diperluas.

"Untuk akhir tahun ini, kita ada kegiatan menanam di empat titik, salah satunya di Pondok Pesantren Al Falah bekerja sama dengan Pessandra, kegiatan bakti sosial ini akan terus kita perluas," ungkapnya.

Tak Bisa Prediksi, BKD Lamongan Tak Diberi Rumusan, Hasil Tes SKD dan SKB Wewenang Pusat

Vivo Tambah Rangkaian Seri Flagship Lewat NEX Dual Display Edition, Tawarkan Desain Layar Ganda

Sebelumnya, PWI bekerja sama dengan pemerintah desa dan organisasi kepemudaan untuk penanaman pohon.

Namun kali ini PWI bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan.

"Saya terima kasih bisa bekerja sama dengan para alumni pondok pesantren yang tergabung dalam Persatuan Santri Alumni Sunan Drajat (Pessandra)," ujarnya.

Untuk penanaman pohon kali ini, ada dua jenis pohon yang ditanam, yaitu jenis pohon lindung dan jenis pohon produktif yaitu pohon nangka, sirsak, klengkeng dan jambu.

Pelaku Penipuan CPNS di Lamongan Ditangkap Polisi, Janji Bantu Anak Teman dan Minta Uang Rp 15 Juta

Yein Lovelyz Ungkap Alasan Pilih Eunkwang BTOB Jadi Pasangan Pernikahan Virtualnya

"Harapan kami semoga tanaman jenis pohon produktif ini ke depan memberi manfaat ekonomi bagi warga desa yang dilakukan penghijauan," kata Bactiar Febrianto.

Ketua Pessandra Pusat Sulanam mengapresiasi PWI dan Pessandra Lamongan yang bisa menjalin kerja sama.

"Ini kegiatan yang menginspirasi di tengah-tengah rapat kerja (Raker) ada kegiatan bakti sosial. Ini sebagai penyemangat kita sebagai pengurus Pessandra, hari ini ada tanam pohon, dan pohon itu tidak dibekali apa-apa dan berharap ridaNYA," katanya.

Begini Kisah Sang Pemburu Lipan dari Lamongan, Ada Sensasi Berburu Lipan Hingga Dijual ke Tiongkok

Hasil Persekabpas Vs Bali United, Menang 0-2, Bali United Melaju ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

Sementara itu, Ketua Persatuan Santri Alumni Sunan Dradat (Pessandra), Muhajirin menegaskan menanam pohon penghijaun sama halnya dengan investasi untuk masa depan, termasuk di akhirat, mengingat pohon-ponon tersebut akan bermanfaat dalam hitungan lama atau beberapa tahun ke depan.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini memberi manfaat bagi orang lain di kemudian hari. Bukannya orang yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” kata Muhajirin.

"Selama yang kita tanam bisa memberi manfaat meski kita telah tiada, maka aliran pahala terus mengalir dan kita nikmati di akhirat kelak," katanya. (Hanif Manshuri)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved