Ole Gunnar Solskjaer Resmi Ditunjuk Manchester United Jadi Pelatih Sementara Pengganti Jose Mourinho

Sempat simpang siur, Manchester United akhirnya secara resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho.

Ole Gunnar Solskjaer Resmi Ditunjuk Manchester United Jadi Pelatih Sementara Pengganti Jose Mourinho
Sky Sports
Manchester United resmi tunjuk Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara pengganti Jose Mourinho 

Sempat simpang siur, Manchester United akhirnya secara resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer gantikan Jose Mourinho

TRIBUNJATIM.COM - Setelah pernyataannya sempat dihapus beberapa waktu lalu, Manchester United akhirnya secara resmi menunjuk manajer pengganti Jose Mourinho.

The Red Devils julukan Manchester United telah menunjuk mantan pemainnya, Ole Gunnar Solskjaer menjadi caretaker manajer sementara pada Rabu (19/12/2018).

"Manchester United hari ini mengumumkan bahwa mantan striker Ole Gunnar Solskjaer telah ditunjuk sebagai manajer sementara hingga akhir musim 2018/19," tulis pernyataan resmi klub, manutd.com, Rabu (19/12/2018).

BREAKING NEWS: Jose Mourinho Didepak dari Manchester United

Solskjaer telah mencetak 126 gol dalam 366 penampilannya di Manchester United antara 1996 dan 2007.

Pada tahun 2008 Solskjaer menjadi manajer tim cadangan klub, sebelum mengambil peran manajerial di FC Molde di Norwegia.

Solskjaer akan bergabung dengan Mike Phelan sebagai pelatih tim utama, bekerja bersama Michael Carrick dan Kieran McKenna.

“Manchester United ada di hati saya dan itu sangat brilian untuk kembali dalam peran ini. Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan tim yang sangat berbakat yang kami miliki. Dari staf dan semua orang yang ada di klub," kata Solskjaer.

Manchester United Pecat Jose Mourinho, Zidane Masuk dalam Jajaran 4 Pelatih yang Bisa Gantikan

Sementara itu, Wakil Ketua Eksekutif, Ed Woodward mengatakan Solskjaer punya pengalaman besar baik di lapangan maupun dalam melatih.

"Sejarahnya di Manchester United, berarti ia hidup dan bernafas budaya di sini dan semua orang di klub senang memilikinya dan Mike Phelan kembali. Kami yakin mereka akan menyatukan para pemain dan fans saat kami menuju paruh kedua musim ini," ujar Ed Woodward.

Halaman
123
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved