Selain Cabut Izin, Pemkot Blitar Juga Menghapus Daftar Perusahaan Karoake Maxi Brillian

Pemkot Blitar juga menghapus daftar perusahaan karaoke Maxi Brillian di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar. Dengan begitu, karaoke

Selain Cabut Izin, Pemkot Blitar Juga Menghapus Daftar Perusahaan Karoake Maxi Brillian
Surya/samsul hadi
Petugas Satpol PP menyegel pintu masuk lobi karaoke Maxi Brillian, Jumat (21/12/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Selain mencabut izin operasional, Pemkot Blitar juga menghapus daftar perusahaan karaoke Maxi Brillian di kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar. Dengan begitu, karaoke Maxi Brillian ditutup secara permanen.

"Wali Kota Blitar melalui dinas perizinan mengeluarkan surat keputusan pencabutan izin operasional karaoke Maxi Brillian. Selain itu, Pemkot juga menghapus daftar perusahaan tempat karaoke itu," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Juari usai penyegelan tempat karaoke itu kepada TribunJatim.com , Jumat (21/12/2018).

Juari mengatakan pencabutan izin operasional tempat karaoke itu merupakan tindak lanjut dari penggerebekan Polda Jatim. Dalam penggerebekan itu, Polda Jatim menemukan aktivitas asusila di salah satu room di tempat karaoke itu.

Temuan dari Polda Jatim itu membuat masyarakat resah. Bahkan, sejumlah ormas Islam juga melakukan audensi ke dewan terkait masalah itu. Hasil dari audensi, DPRD mengeluarkan surat rekomendasi untuk wali kota agar secepatnya menutup karaoke Maxi Brillian.

Jelang Tahun Baru 2019, Inilah Resolusi yang Cocok Menurut Zodiak: Virgo Pelajari Hal Baru

Alasan Bejo Sugiantoro Gelar Latihan Pagi untuk Pemain Persebaya

Satpol PP Kota Blitar Segel Karaoke Maxi Brillian yang Digerebek Polda Jatim

"Secara resmi, kami sudah menerima surat rekomendasi dari dewan. Setelah dibahas secara internal, Pemkot mengeluarkan keputusan mencabut izin operasional tempat karaoke itu dan hari ini dilakukan penyegelan" ujar Juari kepada TribunJatim.com.

Dikatakannya, petugas Satpol PP menyegel dua titik di tempat karaoke itu. Yakni, di pintu masuk lobi dan di pintu gerbang masuk halaman tempat karaoke. Petugas akan terus mengawasi keberadaan tempat karaoke itu.

"Setelah penyegelan, kami akan terus mengawasi tempat karaoke ini. Termasuk, kami juga akan mengevaluasi keberadaan tempat karaoke lainnya," katanya.

Petugas Satpol PP Kota Blitar menyegel karaoke Maxi Brillian, Jumat (21/12/2018). Penyegelan tempat karaoke itu merupakan tindakan lanjut dari pencabutan izin operasional tempat karaoke itu oleh Pemkot Blitar.

Sejumlah petugas datang ke tempat karaoke di Jl Semeru, Kota Blitar, sekitar pukul 16.00 WIB. Petugas langsung menuju ke halaman tempat karaoke itu. Lalu petugas memanggil pemilik tempat karoake itu.

Petugas menyerahkan berita acara penyegelan ke pemilik tempat karaoke. Setelah itu, petugas menyegel tempat karaoke itu. Petugas menempelkan stiker penyegelan di pintu masuk lobi tempat karaoke.

Stiker segel itu berbunyi karaoke itu dalam pengawasan Satpol PP Kota Blitar karena melanggar Perda No 1 Tahun 2017 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. (sha/TribunJatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved