Natal dan Tahun Baru

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Dishub Jatim Minta Tambahan Cadangan Bus untuk Terminal Purabaya

Kepala Dishub Provinsi Jatim, Fattah Jasin meminta apabila ada bus cadangan tambahan langsung ditarik ke dalam Terminal Purabaya.

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Dishub Jatim Minta Tambahan Cadangan Bus untuk Terminal Purabaya
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kadishub Jatim, Fattah Jasin berfoto bersama rombongan setelah menginspeksi pos pelayanan di Terminal Purabaya, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM. COM, SIDOARJO - Kepala Dishub Provinsi Jatim, Fattah Jasin meminta apabila ada bus cadangan tambahan langsung ditarik ke dalam Terminal Purabaya.

Hal itu sebagai upaya untuk menghindari terjdinya penumpukan penumpang jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Sesuai dengan rapat persiapan yang dimana kita undang berbagai operator termasuk Organda, kita meminta agar pihak otoritas selalu berkomunikasi dengan pengusaha bus, dengan harapan apabila ada bus cadangan langsung ditarik masuk ke dalam Terminal Purabaya," jelasnya saat melakukan inspeksi di Terminal Purabaya, Jumat (21/12/2018).

"Kalau kita lihat akses masuk ke dalam Terminal Purabaya ini begitu padat. Apalagi kita prediksi Jumat sore merupakan puncaknya mudik libur Natal dan Tahun Baru, jadi dikhawatirkan bus cadangan (yang sudah) tersebut terhambat kemacetan saat ingin masuk Terminal Purabaya," tambahnya.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Dishub Kota Malang Bentuk Tim Khusus untuk Urai Kemacetan

Ia memastikan kemungkinan arus lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru 2019 ini ancar tidak ada kemacetan.

Apalagi sudah difungsikannya beberapa ruas tol, dimana diharapkan para pengguna jalan memanfaatkan ruas jalan tol yang baru tersebut.

"Jalur yang sebelumnya macet seperti Mengkreng, Caruban sudah lancar. Surabaya ke Malang yang biasanya ada kemacetan di Lawang juga diharapkan tidak ada lagi," terangnya.

Namun ia memperingatkan potensi kemacetan justru berpindah ke jalur keluar tol (exit tol).

"Yang perlu diwaspadai adalah exit tol Karanglo. Karena ada pertemuan arus antara jalan tol dan non tol menuju ke kota wisata Batu, dan Karanglo merupakan satu satunya akses menuju ke Batu," tandasnya. (TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan)

5 Keunggulan SITS Milik Dishub Kota Surabaya, Bisa Pantau Lalu Lintas hingga Cuaca Lewat Smartphone!

Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved