ManfaatkAan Momen Libur Sekolah, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Ajak 77 Anak Khitanan Massal 2018

ManfaatkAan Momen Libur Sekolah, PT Dharma Lautan Utama (DLU) Ajak 77 Anak Khitanan Massal 2018.

TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Sebanyak 77 peserta yang berasal dari berbagai daerah ikut khitanan massal 2018 yang diselenggarakan oleh PT DLU, Sabtu (22/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Faiz Nur Ramdani (9 thn), siswa kelas 3 SD asal Lamongan ini lega akhirnya bisa melaksanakan khitan. Proses khitan pun tak sampai 10 menit. Faiz juga tak merasa sakit ataupun perih.

"Cuman geli saja waktu proses khitan tadi, tapi saya tidak nangis atau merasa sakit karena tadi sambil main handphone juga," tuturnya usai keluar dari tempat proses ia dikhitan.

Senada dengan Muhammad Agil Anugerah (10 thn), siswa kelas 4 SD asal Palu ini merasa beruntung akhirnya bisa khitan. Ia juga tak merasa kesakitan atau deg-degan ketika akan dikhitan.

"Cuman panas saja dan agak kram sedikit," tuturnya sambil merapikan sarungnya bercorak putih biru itu.

Hilangkan Takut Ratusan Peserta Khitan Massal, Anak di Lamongan Diajak Nonton Film Virtual Reality

Keduanya ini baru saja menjalankan khitanan massal 2018 yang diselenggarakan oleh perusahaan armada pelayaran, PT Dharma Lautan Utama (DLU), Jalan Kanginan Surabaya, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan khitanan massal merupakan kegiatan yang memang dilakukan tiap tahunnya oleh PT Dharma Lautan Utama (DLU) sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar.

Sepanjang 2018, PT Dharma Lautan Utama (DLU) telah menggelar kegiatan khitan massal sebanyak dua kali. 
Pesertanya pun tiap tahun kian meningkat, sebanyak kurang lebih 77 peserta pun ikut khitanan massal 2018 ini.

Dana yang dialokasikan untuk kegiatan sosial tersebut kurang lebih 2 persen hingga 2,5 persen dari total pendapatan perusahaan.

Berkah Haul Sunan Bonang, 82 Anak di Kabupaten Tuban Ikuti Khitan Massal Gratis

"Kegiatan ini menjadi satu di antara program kami terkait kepedulian masyarakat sekaligus ini momennya berkaitan dengan libur sekolah dan akhir tahun," ujar Direktur PT Dharma Lautan Utama (DLU), Erwin H Pedjono disela-sela acara khitanan massal.

Dia menambahkan, kegiatan khitanan massal ini juga melihat dari sisi agama islam yang mewajibkan para laki-laki melaksanakan khitan dari usia dini.

"Apalagi teknologi sekarang juga cukup mahal, maka dari itu kegiatan khitanan ini kami ingin membantu masyarakat terutama dari kalangan bawah," tambahnya.

Di samping itu, Ketua Dewan Penasehat PT Dharma Lautan Utama (DLU) sekaligus Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo mengatakan, kegiatan sosial seperti khitanan massal menjadi satu di antara upaya mendukung program pemerintah terkait kesejahteraan masyarakat.

Via Vallen Diundang di Acara Khitanan, Netizen Penasaran Sosok Pengundangnya

"Sekaligus menjadi pelayanan tambahan kepada masyarakat yang juga menggunakan armada pelayaran," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap kegiatan-kegiatan serupa dapat terus dilakukan mendorong perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama.

Sebab, menurutnya kegiatan sosial menjadi kewajiban yang harus diberikan masyarakat oleh perusahaan.

"Setidaknya 2 persen - 2,5 persen dana dari total pendapatan perusahaan diberikan kepada masyarakat sekitar. Nah, kegiatan khitan massal ini tadi saya melihat sudah memenuhi standarisasi sesuai yang diinginkan pemerintah," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved