Piala Indonesia

PSKT Vs Persebaya Surabaya, Tim Bajul Ijo Alami Gempa di NTB, Lakukan Kelas Mental Set Jaga Performa

PSKT Vs Persebaya Surabaya, Tim Bajul Ijo Alami Gempa di NTB, Lakukan Kelas Mental Set Jaga Performa

PSKT Vs Persebaya Surabaya, Tim Bajul Ijo Alami Gempa di NTB, Lakukan Kelas Mental Set Jaga Performa
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Latihan pasukan Persebaya Surabaya. Tim Bajul Ijo sempat alami gempa di NTB sehari sebelum bertanding lawan PSKT Sumbawa Barat pada babak 64 besar Piala Indonesia. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ujian besar sedang terjadi pada punggawa Persebaya Surabaya dalam lawatannya di babak 64 besar Piala Indonesia, kala sambangi markas PSKT Sumbawa Barat, di Stadion 17 Desember, Mataram, NTB, Minggu (23/12/2018). 

Selain harus menempuh perjalanan jauh dan kondisi lapangan yang kurang baik karena bergelombang dan sebagian tidak ada rumput, tim Bajul Ijo juga harus merasakan gempa bumi berkekuatan 4.5 Magnitudo, yang terjadi di NTB hari ini, Sabtu (22/12/2018) atau H-1 jelang laga. 

Berdasarkan laporan BMKG, gempa terjadi pukul 12.58,25 WIB dimana pusat gempa berada di darat, 15 km timur laut Lombok Tengah dengan kekuatan 4.5 Magnitudo, kedalaman 10 KM. 

PSKT Sumbawa Barat Vs Persebaya, M Hidayat Siap Kawal Barisan Tengah Bajul Ijo

Gempa ini dirasakan di Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Barat, Karangasem, dan Lombok Timur. 

Menerima ujian besar, kapten tim Persebaya, Rendi Irwan berharap bencana alam ini tetap jadikan mental bertanding Bajul Ijo tidak kendor. 

Bahkan, disampaikan Rendi, untuk meminimalkan menurunnya performa tim di laga besok, manajemen Persebaya Surabaya sudah siapkan kelas mental set hari ini. 

PSKT Vs Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro Berharap Bajul Ijo Bisa Adaptasi dengan Kondisi Lapangan

“Nanti akan ada sesi kelas mental set dari Pak Afif (psikolog Persebaya Surabaya). Mudah-mudahan bisa membantu mental tim,” terang Rendi pada Surya (grup TribunJatim.com), Sabtu (22/12/2018). 

Ujian Persebaya Surabaya ini semakin melengkapi cobaan jelang laga lawan PSKT Sumbawa Barat.

Sebab, Persebaya Surabaya melakoni laga ini hanya membawa 15 pemain terbaiknya, karena sebagian besar pemain izin merayakan hari Natal dan keperluan keluarga.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved