Breaking News:

Persebaya

Persebaya Surabaya Kalahkan PSKT Sumbawa Barat, Irfan Jaya Ngaku Dapat Pelajaran

Irfan Jaya, satu di antara sayap Persebaya mengaku mendapat pengalaman berharga kala Persebaya bisa tundukkan PSKT Sumbawa Barat

TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya mengaku dapat pelajaran saat Persebaya kalahkan PSKT Sumbawa Barat 

Laporan Wartawan Surya, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MATARAMIrfan Jaya, satu di antara sayap Persebaya mengaku mendapat pengalaman berharga kala Persebaya bisa tundukkan PSKT Sumbawa Barat 2-4 dalam lanjutan babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion 17 Desember, Mataram, NTB, Minggu (23/12/2018).

Meski bisa menyumbangkan satu gol dan satu assist di laga itu, serta juga memastikan satu tempat di babak 32 besar Piala Indonesia bagi Persebaya, Irfan Jaya mengaku menghadapi tim kontestan Liga 3 tersebut sedikit alami kesulitan.

Terutama di babak pertama. Terbukti, Persebaya harus tertinggal lebih dulu di menit 19 melalui gol Jumarsih sebelum akhirnya disamakan dan bisa membalikkan keadaan.

“Pertandingan tadi sulit bagi kami, karena lawan juga bermain cukup bagus, apalagi tim PSKT bisa mencetak gol lebih dulu, sehingga bisa bermain lepas, enjoy,” terangnya usai laga.

Kalah dari Persebaya Surabaya, PSKT Sumbawa Barat Sesalkan Keputusan Wasit Soal Penalti

Namun, saat turun minum, diakui Irfan, pemain yang baru masuk di menit 38 menggantikan Adam Maulana di laga tersebut, tim pelatih meminta pemain lebih tenang menjalani laga di babak kedua.

“Di babak kedua kami dinstruksi untuk tetap tenang, fress di depan, akhirnya kita bisa membalikkan keadaan,” tambah Irfan.

Sulitnya adaptasi menurut pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan tersebut, itu tidak lepas dari kurang bagusnya kondisi lapangan. Apalagi di tengah laga hujan juga sempat turun yang menjadikan situasi semakin sulit.

“Mungkin kondisi lapangan sedikit menyulitkan kami, karena selama bermain di Liga 1 kami bermain di lapangan cukup bagus. Apalagi kami hanya satu hari coba lapangan, cukup sulit bermain lepas karena lapangan kurang baik,” tutupnya. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved