Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Libur Natal dan Tahun Baru, Ignasius Jonan Minta Persediaan Avtur di Labuan Bajo Ditingkatkan

"Saran saya yang mesti fokus itu untuk persediaan avtur itu di Labuan Bajo, karena privat jetnya banyak di situ.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Melia Luthfi Husnika
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Menteri ESDM, Ignasius Jonan saat ditemui usai meninjau persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Terminal BBM Surabaya, Jalan Perak Barat, Surabaya, Senin (24/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2019, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan meminta Pertamina MOR V untuk meningkatkan pasokan Avtur di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, NTT.

Hal itu disampaikan Jonan saat  melakukan pengawasan lapangan terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM sehari sebelum Hari Raya Natal 2018 di Terminal BBM Surabaya Group, Jalan Perak Barat, Surabaya, Senin (24/12/2018).

Menurut Jonan, saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019 akan banyak pesawat dan jet yang memasuki daerah tersebut sehingga kebutuhan avtur akan juga ikut naik.

"Saran saya yang mesti fokus itu untuk persediaan avtur itu di Labuan Bajo, karena privat jetnya banyak di situ. Jet pribadinya banyak ke Bandar Udara Komodo," kata Jonan.

Kepala BPH Migas Sebut Target 130 Lokasi BBM Satu Harga di Tahun 2018 Sudah Terpenuhi

Jangan Takut Kehabisan BBM di Tol saat Mudik Natal dan Tahun Baru, Pertamina Siapkan BBM Kemasan

Jonan menjelaskan, Labuan Bajo merupakan daerah yang pariwisatanya terus dikembangkan oleh pemerintah.

Sehingga Jonan memprediksi saat memasuki libur panjang, seperti libur Natal dan Tahun Baru 2019, akan banyak wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun nusantara yang berkunjung ke sana menggunakan pesawat pribadi.

"Karena ini (Labuan Bajo) destinasi baru yang terus dikembangkan. Jadi sangat penting itu untuk diperehatikan yang Komodo (Bandar Udara Komodo)" ujar Jonan.

Selain untuk tujuan pariwisata, Jonan melanjutkan, untuk wilayah NTT ketika libur natal dan tahun baru jadwal penerbangan akan menjadi lebih padat karena banyak dari warga NTT yang pulang kampung untuk merayakan natal di kampung halamannya.

Namun hal tersebut bukan menjadi masalah karena dari tahun ke tahun siklus tersebut bisa diantisipasi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved