Natal dan Tahun Baru

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan Lakukan Sterilisasi Gereja-gereja di Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memantau langsung Gereja-gereja di Surabaya jelang natal, Senin (24/12/2018).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan Lakukan Sterilisasi Gereja-gereja di Surabaya
tribunjatim/Nur Ika Anisa
Kapolrestabes Surabaya Cek Pengamanan Sterilisasi Gereja Natal 2018 dengan membawa anjing pelacak 

 Laporan Wartawan Tribunjatm.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memantau langsung Gereja-gereja di Surabaya jelang natal, Senin (24/12/2018).

Pemantauan dilakukan bersama Tim Gegana dan Unit K9 Polrestabes Surabaya. Mereka melakukan sterilisasi di beberapa gereja besar.

Dari sekitar 355 gereja yang telah terdata oleh kepolisian, sebanyak 25 gereja besar dilakukan pemantauan sterilisasi seperti Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Gereja Katolik Kristus Raja, Gereja Bethany dan lainnya.

"Ini sesuai SOP pengamanan natal kami memberi rasa nyaman kepada jemaat untuk melakukan sterilisasi ke gereja yang besar. Ini untuk melakukan pencegahan ancaman teror," kata Kombes Pol Rudi Setiawan kepada TribunJatim.com, Senin (24/12/208)

Sterilisasi dilakuakan menyisir lokasi gereja menggunakan metal detector, miror detectol dan anjing Unit K9.

Ucapan Manager Madura United Bukan Gertakan Soal ‘Lelesane’ Persebaya

BREAKING NEWS: Dylan Sahara Ditemukan, Ifan Seventeen Di Sisi Istrinya yang Sudah Dalam Keranda

Banser Semambung Sidoarjo Jaga Umat Kristiani Laksanakan Misa Natal di Gereja Santo Paulus Juanda

Rudi menambahkan juga telah berkoordinasi dengan pengurus gereja yntuk menerapkan strategi akses masuk gereja. Baik untuk jamaat maupun kendaraan parkir.

Penjagaan diperluas jarak akses gereja dengan batas barier untuk antisipasi kendaraan yang menyerobot masuk ke dalam gereja.

"Kami mengurangi akses masuk ke gereja. Ini seleksi siapa saja yang boleh masuk. Ada barier yang dipasang untuk antisipasi kendaraan masuk," kataKombes Pol Rudi Setiawan kepada TribunJatim.com.

Kombes Pol Rudi Setiawan mengimbau untuk para jemaat agar mematuhi peraturan yang ditentukab pihak keamanan dan gereja sehingga diharapkan dapat menciptakan suasana ibadah dengan tenang dan nyaman.

"Silahkan beribadah dengan tenang, ikuti apa yang sudah menjadi peraturan pihak gereja dan pengamanan. Kami siap memberikan keamanan dan kenyamanan," tutup Rudi.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved