Rumah Politik Jatim

PAN Sebut Tak Ada Hubungkan Pengunduran Diri Bendahara Umum PAN dengan Dorongan Mundur Amien Rais

Partai Amanat Nasional (PAN) berharap masyarakat tak mengaitkan masalah pengunduran diri Bendahara Umum DPP PAN, Nasrullah

PAN Sebut Tak Ada Hubungkan Pengunduran Diri Bendahara Umum PAN dengan Dorongan Mundur Amien Rais
(DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.com)
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018) 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap masyarakat tak mengaitkan masalah pengunduran diri Bendahara Umum DPP PAN, Nasrullah dengan permintaan mundur untuk Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. PAN menegaskan bahwa kedua hal itu dua substansi yang berbeda.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, A Basuki Babussalam menyebut bahwa pengunduran diri Nasrullah murni karena alasan pribadi. Hal ini tak ada kaitannya dengan dukung- mendukung di pemilihan presiden.

"Jadi, memang ada dialektika di internal. Serta, ada hubungannya pencalonan beliau di DPR RI," kata Basuki kepada Surya.co.id ketika dihubungi di Surabaya, Rabu (26/12/2018).

Menurutnya, hal itu tak lebih dari sekadar disposis dalam sebuah organisasi. "Sifatnya masih normatif. Beliau kan tidak keluar dari PAN. Juga, masih nyaleg kan," tegas Basuki yang juga Anggota DPRD Jatim.

Di dalam dinamika sebuah organisasi, pengunduran diri merupakan sebuah hal yang wajar.

"Saya kira kalau semangatnya untuk membangun kemaslhatan yang lebih baik, kami hormati," tegas Basuki kepada TribunJatim.com.

Karena Cuaca Buruk, Jalur Pendakian Semeru Akan Ditutup Pada Januari-April 2019

Bule Inggris Polly Nikahi Pria Muntilan Nur Khamid, Kini Dirinya Pamit Pulang Kampung ke Inggris

PAN Jatim Sebut Pihak yang Mendorong Amien Rais Mundur adalah Pendukung Jokowi

Ia pun menegaskan bahwa hal itu tak akan berdampak banyak terhadap Jawa Timur. "Kami yakin tak ada pengaruh di Jatim. Kami solid, pertemuan konsolidasi masih berjalan," tegas kembali.

Pihaknya tak memungkiri bahwa pemilu yang berjalan serentak membuat pihaknya harus bekerja ekstra. Bukan sekadar memenangkan presiden, namun juga pemilihan legislatif.

Terlebih, "lawan" yang dihadapi di pemilihan legislatif di antaranya juga berasal dari satu rekan koalisi di pilpres.

"Ibarat perang, bukan sekadar perang kembang, tapi sudah Bratayuda. Artinya, pencalegan sudah harus jalan. Dan pilpres juga sudah masuk di tahap akhir," kata Basuki menambahkan kepada TribunJatim.com.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved